Tak Berkategori  

Chelsea ke Final Liga Champions, Thomas Tuchel Catat Rekor 

LONDON – Chelsea lolos ke final Liga Champions 2020-2021. Keberhasilan itu membuat sang Pelatih, Thomas Tuchel, mencatatkan rekor unik di Liga Champions.

Menurut laporan William Hill, Tuchel menjadi juru taktik pertama yang lolos ke final Liga Champions dua kali beruntun bersama dua klub berbeda. Sayangnya, pada kesempatan pertama, Tuchel gagal menjadi juara.

Sebagaimana diketahui, Tuchel hampir menjadi juara Liga Champions bersama Paris Saint-Germain (PSG) pada musim lalu. PSG asuhan Tuchel tampil luar biasa sepanjang kompetisi terelite Benua Biru itu.

Namun, PSG gagal membawa pulang trofi Liga Champions. Les Parisiens -julukan PSG- kalah 0-1 dari Bayern Munich di partai puncak. Padahal, jika juara pada musim lalu, Tuchel dan PSG akan meraih trofi Liga Champions pertama mereka.

Namun, Tuchel berkesempatan untuk membayar lunas kegagalan sebelumnya pada musim ini. Kesempatan itu hadir bersama Chelsea yang merekrut Tuchel usai dipecat PSG pada pertengahan musim ini.

Tuchel meneruskan pekerjaan yang ditinggalkan Frank Lampard di Chelsea. Juru taktik asal Inggris itu mampu membangkitkan Chelsea yang sempat terpuruk bersama Lampard. (okezone)

LIhat Artikel Asli