Tak Berkategori  

Chelsea Menang di Markas Leicester

JAKARTA  – Chelsea akhirnya kembali merasakan kemenangan di Stadion King Power, markas Leicester City, saat membungkam tuan rumah dengan skor 3-0 dalam laga pekan ke-12 Liga Inggris pada Sabtu.

Hasil ini jadi kemenangan pertama bagi The Blues di markas Leicester, setelah tiga lawatan terakhir di ajang liga selalu berakhir dengan kegagalan meraih tiga poin penuh.

Selain itu, Chelsea juga menorehkan catatan gemilang yakni untuk pertama kalinya sejak Desember 2008 sukses melewati empat laga tandang sembari menjaga catatan nirbobol.

Antonio Ruediger membuka keunggulan tim besutan Thomas Tuchel pada menit ke-14 dengan menanduk umpan sepak pojok akurat kiriman Ben Chilwell.

Lantas N’Golo Kante mencetak gol luar biasa ke gawang bekas timnya, saat gelandang Prancis itu melepaskan tembakan kaki kiri dari tepian kotak penalti setelah menerobos pertahanan Leicester pada menit ke-28.

Setelah banyak peluang Chelsea menambah keunggulan bisa digagalkan oleh kiper Kasper Schmeichel, Christian Pulisic sukses membuat gawang tuan rumah bobol lagi pada menit ke-71 setelah mengecoh hadangan Caglar Soyuncu.

Selain beberapa penyelamatan Schmeichel, tiga kali Chelsea mendapati gol mereka dianulir karena offside pada paruh akhir babak kedua.

Tuan rumah sendiri juga sempat mendapat keputusan serupa dari wasit Paul Tierney saat Ademola Lookman menjebol gawang Chelsea pada menit ke-24, sementara penyerang tajam Leicester Jamie Vardy mendapati tandukannya masih melenceng tipis dari sasaran pada menit ke-65.

Kemenangan mengukuhkan posisi Chelsea di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin, sedangkan Leicester yang gagal menambah raihan 15 poin tertahan di urutan ke-12, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim akan kembali merumput pada Minggu (28/11) pekan depan, saat Chelsea menjamu Manchester United di Stamford Bridge dan Leicester main di kandang lagi menghadapi Watford.

Sebelum itu, pada Selasa (23/11) Chelsea bakal kedatangan Juventus dalam lanjutan grup Liga Champions dan dua hari berselang Leicester juga main di kandang melawan tim Polandia Legia Warszawa di Liga Europa. (ant)