bola

Chelsea vs Everton Imbang 2-2

×

Chelsea vs Everton Imbang 2-2

Sebarkan artikel ini
Ilustrasi. (ist)

JAKARTA  – Laga Chelsea vs Everton harus berakhir imbang 2-2 dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris di Stamford Bridge pada Sabtu waktu setempat (Minggu dini hari WIB).

The Blues unggul lebih dahulu lewat gol Joao Felix, Everton membalas melalui gol Abdoulaye Doucoure. Chelsea kembali memimpin melalui tendangan penalti Kai Havertz sebelum Ellis Simms memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2.

Hasil ini membuat Chelsea tetap berada di peringkat sembilan klasemen sementara dengan 40 poin dari 27 pertandingan. Sementara Everton masih terpuruk di posisi 17 dengan 25 dan terpaut satu poin dari zona degradasi, demikian catatan laman resmi Liga Premier Inggris.

Chelsea langsung tampil menekan sejak pertandingan dan beberapa kali memberikan ancaman, meski masih bisa diadang barisan pertahanan Everton.

Kai Havertz mendapatkan peluang pada menit ke-11 lewat sundulannya yang menyambut bola hasil tendangan penjuru. Namun, arah bola masih menyamping dari gawang Everton.

Baca Juga:  Man City dan Arsenal Terus Bayangi Liverpool

Havertz kembali mengancam sembilan menit kemudian. Kali ini tendangannya masih bisa dihentikan kiper Jordan Pickford.

Pada menit ke-34, Chelsea memiliki peluang emas di kotak penalti. Mendapatkan bola di sisi kanan, Joao Felix kemudian melepaskan tendangan ke gawang. Namun, Pickford dapat mengamankan bola karena tendangan Felix masih terlalu lemah.

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama berakhir. Skor tetap imbang 0-0.

Chelsea berhasil unggul terlebih dahulu di babak kedua, tepatnya pada menit ke-52 lewat gol Joao Felix. Berawal dari umpan panjang Enzo ke Chilwell di sisi kiri, bola dioper ke tengah.

Michael Keane gagal membuang bola dengan sempurna dan mengarah ke Joao Felix yang langsung melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kanan bawah gawang Everton. Skor menjadi 1-0.