oleh

Courtois Akui Tertekan Jadi Kiper Real Madrid

Thibaut Courtois (joe.co.uk)

MADRID – Thibaut Courtois membeberkan rasanya menjadi penjaga gawang klub sebesar macam Real Madrid. Courtois mengakui bahwa dirinya merasakan tekanan yang luar biasa sejak melakoni debut bersama skuad Los Merengues –julukan Madrid.

Sebagaimana diketahui, Courtois memang resmi menjadi bagian dalam skuad Madrid pada bursa transfer musim panas 2017. Manajemen Madrid merekrut Courtois dari Chelsea dengan mahar sebesar 35 juta euro atau sekira Rp556 miliar.

Kehadiran Courtois pun disambut antusias para penggemar Madrid. Akan tetapi dari sejumlah laga yang sudah berlalu, Courtois nyatanya belum menunjukkan performa terbaiknya dalam mengawal gawang Madrid.

Courtois pun membeberkan alasan di balik belum keluar bentuk permainan terbaiknya bersama Madrid sejauh ini. Kiper Timnas Belgia tersebut mengakui bahwa ia merasa tekanan yang luar biasa hingga saat ini.

“Penjaga gawang selalu jadi orang terakhir yang berusaha menghentikan gol lawan dan selalu ada banyak tekanan karena tak ada ruang sekecil apa pun untuk kesalahan,” ucap Courtois, seperti dikutip dari AS, Selasa (12/2).

“Pada banyak kesempatan, jika kiper membuat kesalahan, itu hampir pasti berakhir dengan gol lawan. Selalu ada tekanan, dan di sini, di Real Madrid sama saja. Saya pikir tidak banyak perubahan dari gawang ke gawang (klub lain),” imbuh pemain berusia 26 tahun tersebut. (aci)

Berita Terkait