Tak Berkategori  

Covid-19 di Tanah Datar: 33 Positif, Satu Meninggal

Ilustrasi. (net)

BATUSANGKAR – Temuan warga terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanah Datar, Kamis (21/1), kian menjadi-jadi. Ada 33 warga yang dinyatakan terpapar penyakit akibat Virus Corona, belasan di antaranya adalah guru Sekolah Dasar (SD). Ada pula tambahan pasien Covid-19 yang meninggal dunia.

‘’Ada tambahan 33 orang konfirmasi positif Covid-19, satu orang meninggal dunia, dan satu orang sembuh atau kembali negatif. Memang benar, ada belasan guru SD yang ditemukan positif Covid-19 setelah dilakukan pengujian sampel swab, sebagai salah satu syarat untuk memulai pembelajaran tatap muka,’’ kata Kasubag Humas Setdakab Tanah Datar Muharwan.

Berdasarkan data yang dipublikasikan, sedikitnya ada 16 orang guru SD yang dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini sudah menjalani isolasi. Sebelumnya, ada puluhan orang pula guru SLTA dan SLTP yang dinyatakan positif Covid-19, selama menjalani isolasi tidak dibenarkan mengikuti kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Untuk tambahan kasus pasien Covid-19 yang meninggal dunia, menurut Muharwan, terdata seorang perempuan berusia 42 tahun, warga Ampaleh Kecamatan Tanjung Baru. Meninggal dunia saat menjalani perawatan di RSUD Adnan WD Kota Payakumbuh. Sedangkan yang sudah sembuh adalah seorang pedagang laki-laki berusia 72 tahun, dan merupakan warga Malana Nagari Baringin, Kecamatan Lima Kaum.

‘’Sudah 1.051 orang warga Tanah Datar yang terkonfirmasi positif Covid-19. Sebanyak 34 orang meninggal, 782 orang sembuh, selebihnya menjalani perawatan dan isolasi di berbagai tempat. Masih ada suspek 19 orang, probable tiga orang, dan nihil pelaku perjalanan,’’ jelasnya. (mus)