Tak Berkategori  

CPNS Lolos Seleksi Terima NIP Paling Lambat Februari 2018

Ilustrasi (net)

JAKARTA – Badan Kepegawaian Negara (BKN) meminta kepada kementerian dan lembaga untuk segera mengumpulkan Nomor Induk Pegawai (NIP) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Hal ini untuk mengantisipasi agar tidak ada lagi keterlambatan dalam pemberian NIP kepada CPNS yang lolos seleksi.

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Hubungan Media dan Antar Lembaga Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Diah Eka Palupi mengatakan pihaknya memberikan tenggat waktu hingga akhir Februari bagi instansi pemerintah untuk mengusulkan penetapan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang diterima tahun 2017. Tenggat ini molor dari yang target awal pada 1 Desember lalu.

“Usul penetapan NIP bagi CPNS sudah harus diterima secara lengkap di BKN paling lambat akhir Februari 2018,” ujarnya, Selasa (26/12).

Lebih lanjut Diah mengatakan penentuan terhitung mulai tanggal (TMT) pengangkatan CPNS tahun 2017 dilakukan berdasarkan usulan penetapan NIP, sehingga jika kementerian dan lembaga kembali terlambat mengumpulkan NIP, maka secara otomatis hak-hak peserta yang lolos CPNS juga tidak bisa segera untuk terpenuhi karena pengangkatan yang terlambat.

Diwartakan okezone, ketentuan tenggat waktu hingga akhir Februari bagi instansi untuk mengusulkan NIP bagi CPNS mereka dituangkan dalam Surat Kepala BKN No.K26-30/V 154-1/99 Tanggal 11 Desember 2017 perihal Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2017. Keputusan ini juga telah disampaikan BKN kepada seluruh pejabat pembina kepegawaian (PPK) instansi penerima CPNS tahun 2017.

“Keputusan ini ditetapkan dalam Surat Kepala BKN Nomor K26-30/V 154-1 /99 Tanggal 11 Desember 2017 perihal Pengadaan CPNS Tahun Anggaran 2017 yang telah disampaikan BKN kepada seluruh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) instansi penerima CPNS tahun 2017,” jelasnya. (aci)