Tak Berkategori  

CPNS Rumah Tahanan Sumbar Jalani Tes Urine

20 CPNS rutan jalani cek urine di Rutan Kelas II B Padang.(arief pratama)
20 CPNS rutan jalani cek urine di Rutan Kelas II B Padang.(arief pratama)

PADANG – Sebanyak 20 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sumatera Barat (Sumbar), menjalani tes urin, di Rutan Kelas II B Padang, Rabu (7/2).

Pada kesempatan itu, Kepala Rutan (Karutan) Enjat, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Moh. Setia Hadi langsung memantau pemeriksaan satu-persatu CPNS. Alhasil semua CPNS yang diperiksa urinya negatif.

Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Moh. Setia Hadi menekankan, bahaya narkotika dalam menunjang kinerja CPNS. Allhamdullilah dari semua CPNS yang di cek urin hasilnya negatif semua.I ni menandakan jika CPNS yang ada saat ini tidak pernah menyentuh narkoba.

Ia juga menekankan komitmen untuk besama-sama memerangi narkotika.

“Apabila sudah terjerumus dalam lingkaran setan narkotika, baik pengguna, pengedar, atau pun kurir, maka kehidupan dan masa depannya pasti hancur. Apalagi yang statusnya masih CPNS,” tegas Moh.Setia Hadi.

Selain itu, lanjut KPR, Menteri Hukum dan HAM telah mengamanatkan seluruh petugas Pemasyarakatan se-Indonesia dan para CPNS agar sama-sama memerangi narkotika. (arief)