oleh

Cristiano Ronaldo Buka Peluang Pensiun Tahun Depan

TURIN – Pesepakbola bintang Juventus, Cristiano Ronaldo tidak tahu kapan waktu yang tepat untuk pensiun dari dunia si kulit bulat. Namun, pesepakbola 34 tahun itu membuka opsi untuk gantung sepatu pada tahun depan, ketika usianya menginjak angka 35.

Jika Ronaldo mengambil opsi pensiun tahun depan, jelas sesuatu yang disayangkan. Sebab, meski kini usianya sudah tak muda lagi untuk ukuran pesepakbola, ayah empat anak tersebut masih menunjukkan performa luar biasa.

Terbukti di musim 2018-2019, Ronaldo masih mampu mencetak 28 gol dan 10 assist dari 43 penampilan bersama Juventus di semua kompetisi. Tidak sampai di situ, Ronaldo juga beberapa kali membuat perbedaan bersama Juventus dan Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Ia mencetak hattrick saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid di leg II babak 16 besar Liga Champions 2018-2019. Kemudian, Ronaldo juga melakukan hal yang sama saat Portugal menang 3-0 atas Swiss di semifinal UEFA Nations League (UNL) A 2018-2019.

Meski begitu, pensiun tahun depan masih sekadar wacana. Sebab, Ronaldo masih memiliki segudang misi, termasuk untuk meraih trofi Ballon dOr keenamnya. Saat ini, Ronaldo dan Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Ballon dOr terbanyak, yakni lima gelar.

“Saya tidak berpikir untuk itu (pensiun). Mungkin saya bisa meninggalkan karier saya tahun depan. Namun, saya juga bisa bermain hingga usia 40 atau 41 tahun. Saya tidak tahu secara pasti dan mencoba menikmati momentum ini. Berkah yang diberikan tuhan sangat luar biasa dan saya masih ingin melanjutkannya,” kata Ronaldo mengutip dari Daily Mail, Kamis (22/8). (aci)

Loading...

Berita Terkait