oleh

Danamon Group Gelar Diskusi Perkembangan Produk dan Layanan Syariah

JAKARTA – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon), PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) dan PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) momentum bulan Ramadhan 1440 H, menggelar acara talkshow bertema “Dinamika Layanan Finansial Syariah di lndonesia”. Dengan pemaparan perkembangan produk dan layanan berbasis syariah dari ketiga industri.

Acara ini menjalin silaturahmi bersamaan dengan buka puasa bersama media, yang dihadiri oleh Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto, Direktur Keuangan Adira Finance, l Dewa Made Susila, serta Chief Sales and Distribution Officer Adira Insurance, Auralusia Rimadiana. Hadir pula Dewan Pengawas Syariah dari Bank Danamon, Adira Finance dan Adira Insurance di kawasan Kuningan Jakarta.

Direktur Syariah Bank Danamon, Herry Hykmanto kepada Singgalang di Jakarta Jumat (10/5) menjelaskan, sebagai salah satu grup keuangan terkemuka di Indonesia, Bank Danamon, Adira Finance, dan Adira Insurance berkomitmen untuk menyediakan solusi bagi kebutuhan keuangan konsumen yang sesuai dengan prinsip syariah. Dan sekaligus mendorong kemajuan perekonomian syariah di Indonesia.

Dengan terus menghadirkan produk dan layanan syariah yang inovatif dan menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu yang tidak kalah penting adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan manfaat dari keuangan berbasis syariah.

Dalam acara talkshow yang dilakukan, Herry Hykmanto bersama Dewa Made Susila dan Auralusia Rimadiana selaku narasumber menjelaskan perkembangan produk dan layanan keuangan berbasis syariah di lndonesia. Ketiga narasumber membahas perihaI apa yang sedang akan dilakukan pelaku industri dalam membantu masyarakat memenuhi kebutuhan finansialnya, baik di segmen berbankan, pembiayaan maupun asuransi.

Melalui diskusi tersebut, media dan publik diharapkan memahami bahwa produk dan layanan keuangan syariah dapat menjadi solusi yang tepat dalam memenuhi kebutuhan mereka.

Dalam hal ini Danamon terus berinovasi dalam menghadirkan produk keuangan berbasis syariah yang dapat membantu perencanaan keuangan masyarakat. Salah satunya produk Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah IB Akad Musyarakah Mutanaqisah (MMQ), pembiayaan dengan skema kerja sama modal untuk pembelian properti.

Pendapatan kerja sama tersebut dibagi hasilkan kepada nasabah dan digunakan untuk membeli porsi modal bank secara bertahap sesuai jangka waktu. Pembiayaan Pemilikan Rumah Syariah iB Akad MMQ ini dapat digunakan baik untuk pembelian Rumah atau Apartemen baru, second, indent atau refinancing.

“Dalam kerjasama itu yang nantinya pada akhir pembiayaan, porsi modal nasabah akan menjadi 100%. Sehingga properti otomatis akan menjadi hak milik nasabah sepenuhnya,” pungkas Herry Hykmanto. (smn)

 

News Feed