oleh

Danau Singkarak Kembali Dikitari Pebalap TdS

Pebalap TdS melewati selingkar Danau Singakarak. (official)

BATUSANGKAR – Para pebalap Tour de Singkarak (TdS) akan melintasi Tanah Datar sebanyak empat kali, stage 1, 3, 6, dan 7. Danau Singkarak yang jadi brand balap wisata ini, kembali dikitari pebalap, setelah sembilan kali tak dilewati.

Informasi yang diperoleh Singgalang, Rabu (24/10), dari Bagian Humas dan Protokol Setdakab Tanah Datar, rute-rute yang akan dilalui para pebalap itu adalah: Stage I Minggu (4/11), melintasi jalur sepanjang 122,7 Km dari Kota Bukittinggi ke Kabupaten Sijunjung.

Daerah Tanah Datar yang akan dilewati adalah Tabek Patah–Sungai Tarab –Batusangkar–Istano Basa Pagaruyung–Saruaso–Sitangkai terus menuju Tanjung Ampalu dan finish di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung.

Pada Stage 3 Selasa (6/11), dari Kabupaten Solok ke Kabupaten Tanah Datar sepanjang 100,6 km. Pada stage ini akan melewati rute Dermaga Singkarak–Saniang Baka–Malalo–Batu Taba–Kubu Karambia–Pariangan–Lima Kaum–Pasar Batusangkar– Lapangan Gumarang–Pagaruyung–Bukit Gombak–Piliang–Pincuran Tujuah-Batusangkar–Lapangan Gumarang dan finish di Istano Basa Pagaruyung.

Pada stage 6 dari dari Kota Solok menuju Kota Payakumbuh sepanjang 103,5 km, para pebalap akan melewati wilayah Kabupaten Tanah Datar yaitu Batu Limbak– Ombilin–Rambatan–Dobok–Pincuran Tujuah–Pasar Batusangkar– Simp. BPD–Sungai Tarab dan Salimpaung. Selanjutnya pada stage 7 dari Kota Padang Panjang ke Kabupaten Solok Selatan. Rute sepanjang 193,7 km ini juga akan melalui Simp. Kubu Karambia dan Ombilin. (mus)

Berita Terkait