oleh

Danrem 032/Wbr Minta Prajurit Selalu Jaga Kekompakan

Danrem 032/Wbr, Kolonel Inf. Kunto Arief Wibowo digendong sejumlah prajurit saat tiba di Mako Batalyon 131/Braja Sakti di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Selasa (22/1/2019) merupakan hari jadi ke-61 tahun batalyon tersebut. (ist)

PAYAKUMBUH – Danrem 032/Wbr, Kolonel Inf. Kunto Arief Wibowo mengatakan, kesuksesan dan sejarah yang telah ditorehkan Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti sejak lahir 61 tahun lalu telah berlangsung melalui proses yang panjang. Untuk menjaganya, diperlukan selalu kekompakkan.

“Kebersamaan adalah kunci kesuksesan dan membuat semua semakin indah,” kata Danrem dalam sambutannya saat menghadiri Peringatan Hari Jadi Batalyon 131/Braja Sakti di Mako Yonif 131 yang terletak di Kelurahan Tiakar, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh. Pada 22 Januari 2019 ini, Batalyon tersebut persis berusia 61 tahun.

Kunto yang baru menjabat Danrem 032/Wirabraja ini juga berharap tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota untuk turut bersama menjaga Batalyon tersebut.

Sebelumnya, saat tiba di Markas Komando (Mako) Batalyon Infanteri 131/Brs, Danrem langsung disambut Komandan Batalyon Infanteri 131/Brs, Mayor Inf. M. Yusuf Saud Tanjung bersama laporan Regu Jajar Kehormatan dan seluruh Perwira Bintara, Tamtama beserta ibu persit serta jajaran Forkompimda kedua daerah, diantaranya Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Kajari, para Dandim, Danyon 133/YS, Danden Zibang, Kabag Ops Polres 50 Kota, dan lainnya. Tari Pasambahan tentu tak lupa disuguhkan untuk menyambut kedatangan orang nomor satu di Korem 032/Wirabraja ini.

Usai upacara, dilanjutkan dengan acara syukuran dengan makan bajamba di depan aula Ahmad Yani. Sebelum makan, ada pembacaan Sejarah Singkat Satuan. Danrem pada kesempatan itu juga sempat menyerahkan hadiah berbagai lomba kepada para pemenang lomba yang dilaksanakan dalam rangka HUT Yonif 131/Brs, baik olah raga umum maupun olahraga militer. Demikian rilis Penrem 032/Wirabraja. (yuni)

Loading...

Berita Terkait