Danyomarhanlan II Lantamal II Diganti

Danpasmar I, Brigjen Mar. Nur Alamsyah dan Danlantamal II, Laksamana Pertama Agus Sulaeman serta perwira lain foto bersama usai sertijab Danyonmarhanlan II, Senin (5/11). (Guspa caniago)

PADANG – Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) II Padang merupakan satuan pelaksana pasukan Marinir yang memiliki tugas pokok menyelenggarakan pertahanan pangkalan TNI Angkatan Laut dan dalam melaksanakan tugas bertanggungjawab pada Komandan Lantamal II Padang.

Komandan Pasukan Marinir (Danpasmar) I, Brigjen Mar. Nur Alamsyah mengatakan hal demikian usai memimpin serahterima jabatan (sertijab) dan pengambilan sumpah Danyonmarhanlan II Padang, Letkol Mar. Sugeng Prayitno, Senin (5/11) di Mako Lantamal Teluk Bayur, Padang.

Sugeng diambil sumpahnya setelah mengantikan Letkol Mar. Bastian Setya Laksana Putra, yang pindah tugas ke Mabes TNI AL.

Perkembangan lingkungan kian strategis saja sehingga tantangan yang akan di hadapi kian besar pula. Tugas Yonmarhanlan ke depan akan semakain besar dan kompleks. Oleh karena itu dibutuhkan kerja keras, ikhlas serta dedikasi yang tinggi dari seluruh unsur pelaksana tugas.

Menghadapi tantangan tersebut dibutuhkan sikap dan tindakan prajurit yang profesional, berani dan bermoral serta bertanggung jawab, ujar Alamsyah.

Dikatakan, ser­tijab merupakan ba­gian dari peningkatan per­forma dalam organisasi dalam pro­ses regenerasi ke­pe­mimpinan. Dengan per­gan­tian pimpinan ini di­ha­rap­kan dapat memberikan se­mangat baru dalam or­ganisasi.

Diharapkan kepada Dan­yonmarhanlan yang baru agar mampu menciptakan rancangan yang membangun reputasi dan pres­ta­si demi kemajuan TNI AL.

Apalagi wilayah Lantamal II membawahi empat provinsi yang rawan berbagai kejahatan di laut. Dengan ke­mampuan marinir bersama-sama Lan­tamal II dalam menjaga laut da­ri kegiatan ilegal, akan men­jadikan harapan dan tekad Indonesia sebagai poros maritim dunia.

Danpasmar I juga me­ngajak seluruh per­sonel Yon­marhanlan II untuk me­ningkatkan kinerja or­ga­ni­sasi, agar tugas dan tang­gung jawab yang di­per­ca­yakan dapat di­selesaikan dan dilaksanakan dengan baik.  (guspa)

Loading...