Tak Berkategori  

Dapat Helm Berbandrol Rp1,6 Miliar, Fans Rossi Kaya Mendadak

Inilah helm yang dilempar Valentino Rossi. Harga helm ini senilai Rp1,6 miliar. Alhasil, fans yang mendapat kini jadi sultan. (motogp)

JAKARTA – Helm yang dilempar Valentino Rossi berharga Rp1,6 miliar, fans yang dapat auto jadi sultan.

Helm itu menjadi amat mahal karena dipakai Rossi kala mentas dalam balapan kandang terakhirnya sebagai pebalap profesional di MotoGP Emilia Romagna 2021.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2021 menjadi tahun terakhir Rossi sebagai rider profesional usai berkarier sejak 1996. Pebalap Italia itu memutuskan gantung helm pada usia 42 tahun.

Alhasil, pernak-pernik soal Rossi di MotoGP 2021 akan menjadi incaran banyak orang, terutama kolektor.

Oleh sebab itu, harga helm Rossi, yang dipakai dalam balapan MotoGP Emilia Romagna 2021, melonjak drastis.

Diperkirakan, harga helm tersebut bisa menyentuh 100 ribu euro (sekira Rp1,6 miliar) di kalangan para kolektor.

Helm itu makin spesial karena didesain khusus untuk menghormati para penggemar The Doctor.

Saat helm itu dilempar Rossi ke tribun penonton di Sirkuit Misano, Italia, seorang penggemar bernama Michele Quirini mendapatkannya.

Quirini pun tidak percaya bisa memiliki helm bersejarah tersebut.

“Ketika helm itu mendarat di tangan, saya bagai mengalami serangan jantung,” kata Quiriri dikutip La Gazzetta dello Sport, dan disadur dari okezone, Kamis (6/1).

Karena harga helm itu telah melambung, apakah Quirini akan menjualnya? Tentu saja, Quirini tidak akan menjual helm spesial tersebut. Bahkan, dia menjamin helm itu telah disimpan tanpa bisa disentuh orang lain kecuali dirinya.

“Sekarang aman di kotak deposit. Tapi saya nggak bakal jual,” ucap Quirini.

Kini, Rossi sudah gantung helm. Meski begitu, dia tidak akan jauh dari dunia MotoGP karena tim balapnya, Mooney VR46 Racing Team, akan debut di MotoGP pada musim 2022.

Sebagai pemilik tim, Rossi tentu ingin mendapatkan hasil terbaik pada musim debut VR46 di MotoGP.

Hal itu mungkin terjadi karena dua pebalap VR46, yaitu Luca Marini (adik tiri Rossi) dan Marco Bezzecchi, akan mengendarai Desmosedici milik Ducati yang terkenal amat kompetitif. (mat/okezone)