oleh

Darak Badarak Guncang IDP Fest 2019 di Jakarta

Penampilan Sanggar Darak Badarak (ist)

JAKARTA – Sanggar Darak Badarak yang berasal dari Pariaman mendapatkan standing ovation dari para penonton yang memadati Theater Besar Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Kamis (28/3) malam.

Sanggar yang dimanajeri oleh Rezki Rifai ini tampil prima selama 10 menit dengan hentakan musik yang mencampurkan tradisi Minang yakni talempong dan gandang dipadu dengan alat musik modern drum, gitar dan bass.

Selama penampilan mereka tepuk tangan dari para penonton selalu membahana melihat energi positif dan semangat yang mereka tampilkan diatas panggung. Kolaborasi musik tradisional dan modern ini menyapa telinga penonton dengan sangat baik sehingga seperti mengajak penonton untuk ikut bergoyang mengikuti beat beat indah yang disuarakan.

Ribut Anton Sujarwo, pelatih sekaligus mentor bagi para anggota sanggar ini sangat senang bisa tampil sebagai bintang tamu di Pembukaan Indonesia Drum & Perkusi Festival 2019 ini. Mereka diundang sebagai bintang tamu sebagai hadiah juara pertama di ajang pertama pada 2018 lalu.

Sanggar yang sudah sangat terkenal di Sumatera Barat ini didukung oleh Andrinof A Chaniago Komisaris Utama Bank BRI dan Irjen Pol Fakhrizal Kapolda Sumbar serta Genius Umar Walikota Pariaman.

Dalam event kali ini Darak Badarak dibantu moril dan materil oleh Bank BRI Kanwil Padang, BRI Cabang Padang, BRI Cabang Pariaman, BRILife, Bank Nagari, PT Hayati Pratama Mandiri dan PT Lancarjaya Mandiri Abadi. Sejak tahun 2017 Darak Badarak mulai dikenal masyarakat sumbar, nasional serta internasional.

Sebelum tampil di IDP Fest 2019 ini mereka ikut memeriahkan Millenial Road Safety Festival Sumbar dan BRI Mandeh Run 2019 di Sungai Nyalo Pesisir Selatan. Pada 5 dan 6 April nanti mereka juga akan tampil di ajang Pariaman Festival di Blok M Square Jakarta. (rel)

News Feed