oleh

Dari Jari Kita untuk Pendidikan Anak Bangsa

PADANG – Wabah batu Akik telah merambah ke tanah air. Dari segala usia, pria maupun wanita berlomba-lomba mengikuti perkembangan tren batu Akik.

Di sepanjang jalan, pelataran, emperan, sudut-sudut pertokoan, kita dengan mudah akan menemukan para penjual batu Akik berjejer rapi dengan berbagai jenis batu yang terendam di baskom.

Tak ingin ketinggalan, Dompet Dhuafa Singgalang turut serta mengambil bagian dalam mengikuti perkembangan tren batu Akik ini.

Dengan mengusung tema ‘Dari Jari Kita, untuk Pendidikan Anak Bangsa’, Dompet Dhuafa Singgalang menggelar Donasi dan Lelang Batu Akik untuk Pendidikan.

Kegiatan ini berupa salah satu program pemberdayaan pendidikan bagi anak dhuafa. Batu Akik dijadikan sarana donasi bagi para pecinta batu agar mereka bisa berhias sambil berinfaq.
Dompet Dhuafa Singgalang menerima sejumlah donasi berupa batu Akik, selanjutnya batu Akik ini dilelang dan dijual lewat pameran.

Hasil donasi yang terkumpul dari pelelangan batu Akik ini nantinya digunakan untuk program Beasiswa bagi anak Dhuafa Dompet Dhuafa Singgalang. Terdapat beberapa program beasiswa yang sedang dikelola Dompet Dhuafa Singgalang. Antaranya Komunitas Orang Tua Asuh (KOTA), beastudi kejuruan, beastudi perguruan tinggi, dan beastudi pra-perguruan tinggi.

Saat ini, pameran batu Akik tengah berlangsung dari Senin (30/3) hingga Sabtu (4/4) mendatang di Kantor berita Radio Republik Indonesia (RRI)Padang. Bekerja sama dengan RRI, mereka memberikan lahan bagi Dompet Dhuafa Singgalang untuk membuka Lapak batu Akik di sana.

Stan batu Akik Dompet Dhuafa Singgalang dikelola oleh staff GA Dompet Dhuafa Singgalang, Syamsul Bahri.
“Kami tidak ingin ketinggalan, dengan mengubah mindset menjadikan batu Akik sebagai donasi, kami berharap lewat lelang ini banyak yang terketuk hatinya untuk berbagi disamping sekedar mengutamakan berhias diri,” ujar Branch Manager Dompet Dhuafa Singgalang, Musfi Yendra.

Harga batu Akik memang cukup mahal untuk golongan aksesoris. Tapi, kecintaan orang-orang-orang terhadap benda ini membuat mereka berpaling soal harga. Diharapkan, lewat kegiatan lelang batu Akik yang digagas Dompet Dhuafa Singgalang, para pemburu batu Akik juga turut berpartisipasi dalam pembenahan mutu pendidikan bagi anak-anak bangsa.(nisa)

News Feed