Tak Berkategori  

Data Klub Belum Lengkap, Piala Kemerdekaan Resmi Diundur

Stadion Utama GBK Jakarta (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)
Stadion Utama GBK Jakarta (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

JAKARTA – Turnamen Piala Kemerdekaan 2015 yang digagas Tim Transisi bentukan Kemenpora resmi diundur dari 2 Agustus menjadi 15 Agustus, karena banyak klub belum melengkapi data yang akan diverifikasi.

Keputusan tersebut disampaikan langsung anggota Tim Transisi Zuhaeri Misrawi di Media Center Kantor Kemenpora, Jakarta, Selasa (28/7), setelah tim bentukan Kemenpora itu melakukan rapat dengan seluruh anggota.

“Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan rekomendasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) dalam rapat maraton kemarin, Senin (27/7),” kata Zuhaeri Misrawi.

Selain karena belum lengkapnya data masing-masing klub peserta, diundurknya pelaksanaan Piala Kemerdekaan 2015 juga merupakan bentuk dari komitmen Tim Transisi melakukan tata kelola sepak bola yang lebih baik.

Turnamen Piala Kemerdekaan 2015, merupakan role model turnamen maupun kompetisi lanjutan yang digagas Tim Transisi. Untuk itu tim yang diketuai Bibit Samad Rianto itu bertekad mewujudkan pengelolaan sepak bola yang sesuai prinsip transparansi, akuntabel dan kredibel.

“Makanya semuanya harus disiapkan dengan baik. Secara teknis semua persiapan telah dilakukan dengan baik termasuk persiapan stadion yang akan digunakan,” katanya menambahkan. (*/aci)

sumber:antara