oleh

Datuak Bandaharo Kayo, Berharap Jokowi Pilih Menteri yang Tepat

JAKARTA – Angku Datuak Bandaharo Kayo dari  Nagari Tuo Pariangan Batusangkar, berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemegang hak prerogatif dapat memilih menteri yang tepat dalam membantu kinerjanya selama lima tahun ke depan.

Angku Datuak Bandaro mengatakan, dalam menyusun kabinet, Jokowi benar-benar dengan pertimbangan yang sangat matang yang mengedepankan azaz manfaat untuk kebaikan. Sedikit salah langkah, tidak menutup kemungkinan akan direpotkan oleh para pembantu pilihannya. Diketahui bahwa Jokowi orang baik, beliau dengan tulus tanpa reserve mencurahkan waktu dan pikirannya untuk membangun Indonesia.

“Oleh karnanya, langkah baiknya bila Unsur kapasitas, kapabilitas, integritas, track record serta asal usul daerah dan profesi dapat menjadi pertimbangan Jokowi dalam memilih menteri,” tutur Angku kepada awak media di Jakarta, Minggu (7/7).

Lebih lanjut Angku menerangkan, unsur balas budi terhadap seseorang tidak perlu menjadi penentu utama Presiden Jokowi dalam memilih menteri. “Tidak mungkin Jokowi hanya memikirkan balas budi pada seseorang, lantas dia harus jadi seorang menteri,” jelasnya.

Untuk mewakili wilayah barat, Angku menyebut sosok pengusaha sekaligus politisi senior HM Darmizal MS sosok yang dipilih Jokowi menjadi menteri. Dengan latar belakang relawan dan pengusaha, akan mampu membantu presiden dalam menjalankan tugasnya mewujudkan Indonesia sejahtera. (smn)

Berita Terkait