Dave Grohl Ingin Bernyanyi Seperti John Lennon dan Adele

Dave Grohl. (nme.com)

JAKARTA – Vokalis Foo Fighters Dave baru-baru ini mengatakan butuh waktu bertahun-tahun untuk mencoba menjadi vokalis. Ia berharap dapat bernyanyi seperti John Lennon atau Adele.

Mantan drummer di Nirvana ini membuat grup band baru Foo Fighter selepas meninggalnya Kurt Cobain. Di band baru itu Grohl bertindak sebagai vokalis.

Muncul di CBS Sunday Morning, Grohl ditanya apakah merasa tidak aman dengan suara nyanyinya ketika pertama kali melakukan transisi dari drummer ke vokalis.

“Saya berharap saya bisa bernyanyi seperti John Lennon, atau Adele, atau Josh Groban,” jawabnya. “Aku harap aku bisa. Tapi saya dibesarkan di musik punk rock yang benar-benar disonan, berisik, dan gila sehingga banyak vokalis favorit saya kebanyakan orang bahkan tidak akan mempertimbangkan menjadi penyanyi, ” kata Grohl seperti dikutip dari NME, Selasa (11/7/2018).

“Mereka hanya bernyanyi untuk menjerit, tetapi hal itulah yang paling saya hargai karena saya menemukan keindahan dalam ketidaksempurnaan. Dan itu adalah sesuatu yang saya sukai dari band kami. Kami memiliki pepatah dalam band ini: “Jika itu menjadi lebih baik, itu akan menjadi lebih buruk. ‘Butuh waktu bertahun-tahun untuk melupakan mencoba menjadi penyanyi utama.”

Selama di Nirvana ia mengaku tidak bernanyi atau menulis lagu, meskipun telah merekam lagu-lagunya sendiri. Dia tidak pernah membiarkan siapa pun mendengar lagu-lagu itu karena ia tidak benar-benar berpikir sebagus itu.

“Saya tidak suka suara saya, saya tidak berpikir saya adalah penulis lagu dan saya berada di sebuah band dengan salah satu yang terbesar penulis lagu generasi kita,” katanya. (aci)

 

Loading...