oleh

David Luiz dan Kieran Tierney Jalani Tes Medis Bersama Arsenal

LONDON – Arsenal dalam waktu dekat akan merampungkan transfer kelima dan keenam mereka pada bursa transfer musim panas 2019. Menurut laporan Sky Sports, Kamis (8/8), dua pemain sedang menjalani tes medis sebagai salah satu persyaratan untuk menjadi personel anyar Arsenal.

Dua pemain yang dimaksud adalah Kieran Tierney (Glasgow Celtic) dan David Luiz (Chelsea). Untuk mendapatkan Tierney, manajemen Arsenal mengeluarkan 25 juta pounds (Rp432,2 miliar). Sementara untuk Luiz, The Gunners –julukan Arsenal– hanya menggelontorkan 7 juta pounds (Rp121 miliar).

Melihat dua nama di atas muncul, terlihat jelas manajemen Arsenal ingin membenahi lini pertahanan mereka. Sebab di Liga Inggris 2018-2019, pertahanan Arsenal terlihat rapuh dengan kemasukan 51 kali dari 38 penampilan.

Akan tetapi, pesepakbola legenda Arsenal Martin Keown menyayangkan rencana eks timnya yang ingin mendatangkan Luiz. Dalam pandangannya, Luiz bukanlah sosok tepat untuk memperkukuh pertahanan London Merah.

Masih menurut Keown, Luiz memang andal dalam membangun serangan dari belakang. Hanya saja, bek berpaspor Brasil itu kerap membuat kesalahan elementer yang ujung-ujungnya dapat merugikan Arsenal.

Meski begitu, setidaknya kehadiran Luiz dapat memperkaya pilihan Unai Emery di jantung pertahanan Arsenal. Sebelum ada Luiz, Arsenal memiliki sejumlah bek tengah seperti Sokratis, Rob Holding, Skhodran Mustafi dan Willliam Saliba. (aci)

Berita Terkait