David Luiz Kagum Sosok Pelatih Chelsea yang Baru

Maurizio Sarri (forzaitalianfootball.com)

LONDON – Bek tengah Chelsea, David Luiz sangat mengagumi sosok Maurizio Sarri yang ditunjuk sebagai Pelatih baru The Blues –julukan Chelsea– di awal musim 2018-2019. Keputusan untuk merekrut Sarri ternyata merupakan tindakan yang tepat sebab Chelsea mampu menyapu bersih empat laga awal Liga Inggris musim ini dengan kemenangan.

Menilik pada fakta itu, maka bukanlah sesuatu yang aneh jika Luiz melayangkan pujian kepada Sarri. Terlebih lagi, Sarri juga memberi kepercayaan kepada Luiz untuk kembali ke jajaran pemain inti Chelsea setelah pada musim lalu pemain asal Brasil itu disingkirkan Antonio Conte.

Menurut Luiz, Sarri memiliki filosofi hidup yang sangat bagus, terutama di kehidupan sehari-hari. Luiz melihat Sarri selalu untuk menjalani kehidupan dengan bahagia dan berusaha untuk terus menikmati apa yang didapatkannya.

Luiz percaya bahwa sosok Sarri akan membawa kesuksesan bagi Chelsea pada musim ini. Pemain asal Brasil itu pun tidak ragu untuk mengatakan bahwa Sarri adalah sosok pelatih yang hebat.

“Pertama-tama dia (Sarri) adalah orang hebat, hebat sebagai manusia. Saya pikir filosofinya untuk menjalani hidup sudah hebat karena dia ingin menikmat setiap hari, bahagia dan mengambil kesempatan ini (melatih Chelsea) untuk memulai satu bab lagi dalam hidupnya,” ungkap Luiz, seperti yang dilansir Dailymail, Kamis (13/9).

“Saya pikir itu adalah salah satu hal terpenting dalam hidup, ketika Anda suka melakukan sesuatu, saat bahagia. Jadi, saya percaya pada filosofi ini dan kemudian dia adalah sosok pelatih hebat,” tutup pemain asal Brasil itu. (aci)