Tak Berkategori  

DDS Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Balai-balai

PADANG PANJANG — Pengurus Mushalla Nurul Fallah yang berada di RT 10, Kelurahan Balai-Balai, Kecamatan Padang Panjang Barat, menerima satu ekor sapi kurban dari Dompet Dhuafa Singgalang (DDS), Minggu (18/7).

Satu ekor sapi kurban yang diterima langsung Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona didampingi Lurah Balai-balai, Asrul serta Ketua RT 10, Rizma Yeni itu, akan disembelih pada hari raya Idul Adha dan dibagikan kepada masyarakat di sekitar Mushalla Nurul Fallah itu.

Supervisor Program DDS, Ratri Devy Arimbi mengatakan, sapi kurban yang diserahkan kepada pengurus mushalla itu merupakan program tebar hewan kurban dari Unit Pengumpul Zakat (UPZ) alumni Fakultas Kedokteran Unand yang merupakan UPZ-nya DDS.

“Untuk UPZ Alumni Fakultas Kedokteran (FK) sendiri menyalurkan 22 ekor hewan kurban ke Sumbar termasuk Mentawai yang disalurkan melalui DDS. Berdasarkan usulan dari volunteer, Padang Panjang mendapat satu ekor hewan kurban yang diperuntukkan bagi warga RT 10 ini,” sebutnya.

Ditambahkan Ratri, program ini menyasar pada lokasi yang belum ada kurban dari tahun ke tahun, atau yang jarang sekali berkurban.

“Khusus kurban sapi, hewannya diambil dari kampung ternak program pemberdayaan DDS. Selain itu ada juga kurban domba/kambing yang hewannya berasal dari sentra ternak yang berlokasi di Solok dan Pariaman,” katanya.

Sementara itu, Camat Fhandy bersyukur atas perhatian yang diberikan para donatur dan DDS. “Sapi kurban DDS ini sangat bermanfaat bagi masyarakat RT 10 dan sekitarnya. Kami berterima kasih atas perhatian para donatur, UPZ dan DDS. Semoga DDS tetap menjadi organisasi atau badan pelayanan sosial yang terpercaya dan amanah bagi masyarakat,” ujar Fhandy. (rel)