oleh

De Gea Sudah Tak Sabar Lakoni Derby Manchester

MANCHESTER – Kota Manchester dipastikan terbelah pada akhir pekan ini. Sebab, Manchester City akan menjamu rival sekotanya, Manchester United, di Stadion Etihad, Minggu (8/12) dinihari WIB pada pekan ke-16 Liga Inggris 2019-2020. Penjaga gawang Setan Merah, David de Gea, sudah tidak sabar untuk bermain di Derby Manchester.

Kedua kesebelasan sama-sama membutuhkan poin penuh di laga tersebut. Man City ingin tiga poin untuk tetap menjaga jarak 11 angka dengan Liverpool di puncak klasemen, sementara Man United membutuhkan nilai penuh guna mendekati empat besar.

David de Gea meminta rekan-rekan setimnya, terutama di lini belakang, untuk menjaga pertahanan dengan sebaik-baiknya. Apalagi, Man United baru dua kali mencatatkan clean sheet di Liga Inggris 2019-2020 dari 15 pekan yang sudah dijalani.

“Ini adalah pertandingan derby, melawan sebuah kesebelasan hebat yang memiliki cara bermain sangat jelas dan senang memainkan bola ke depan. Dengan semua tekanan yang mereka berikan, sangat penting buat Anda untuk bertahan dengan benar,” tutur David de Gea, dilansir dari Goal, Jumat (6/12).

“Seperti yang sudah saya katakan, derby selalu menjadi pertandingan yang spesial dan saya tidak sabar untuk bermain. Saya akan berjuang untuk memberikan penampilan yang terbaik sehingga mampu membawa pulang tiga poin yang akan berarti banyak buat tim ini,” tukas kiper berusia 29 tahun asal Spanyol itu.

Sekilas, Man City begitu dominan atas tetangganya dalam rekor pertemuan. Namun, head to head antara The Citizens dengan Man United khususnya di kandang Manchester Biru, cukup berimbang. Iblis Merah mampu menang 24 kali, imbang 24, dan hanya kalah 26 kali dari 74 pertemuan di rumah tetangganya itu. (aci)

Loading...

Berita Terkait