Tak Berkategori  

Debat Calon Gubernur Diundur

PADANG -Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumatera Barat mengemukakan jadwal debat kandidat Gubernur untuk pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015 yang direncanakan berlangsung akhir Oktober 2015 diundur hingga November 2015.

“Dari keputusan rapat yang lalu, debat kandidat gubernur Sumbar memang dijadwalkan pada akhir bulan Oktober, namun terpaksa diundur hingga November karena berbagai hal,” kata Komisioner KPU Sumbar Bidang Keuangan dan Logistik Fikon di Padang, Selasa (3/11).

Ia mengatakan debat kandidat gubernur antara Irwan Prayitno-Nasrul Abit dan Muslim Kasim- Fauzi Bahar tersebut diundur, namun tetap berlangsung tiga kali yaitu pada 16, 23 dan 30 November.

Pengunduran kegiatan debat itu disebabkan oleh berbagai hal termasuk berubahnya kesepakatan KPU dengan televisi dan media lokal soal penayangan dan penyiarannya.

“Ada perubahan kesepakatan dengan media dan akhirnya kami bekerjasama dengan dua televisi lokal saja yaitu TVRI dan Padang TV, serta penayangannya sesuai dengan jadwal debat tersebut,” ujar dia. (*/lek)

Sumber:antara