Tak Berkategori  

Delfi Adri: SPFC Masih Butuh Enam Pemain Berpengalaman

Delfi Adri (kiri)

PADANG – Pelatih Semen Padang Football Club Delfi Adri mengaku masih membutuhkan enam pemain berpengalaman untuk memperkuat tim Kabau Sirah dalam Liga 2 musim 2022/2023.

“Enam pemain itu untuk mengisi posisi penjaga gawang, pemain belakang, pemain tengah dan pemain depan,” kata dia di Padang, Senin.

Dia mengungkapkan pemain-pemain itu akan melengkapi pemain yang telah diseleksi staf pelatih dalam beberapa bulan terakhir dan juga telah mengikuti laga pramusim ke Kabupaten Kerinci di Provinsi Jambi.

“Kita masih membuka seleksi terhadap sejumlah pemain ke depannya dan untuk pemain profesional kemungkinan tidak di seleksi namun dikontrak,” kata dia.

Dalam dua laga pramusim itu tim pelatih puas terhadap permainan Genta Alparedo dan kawan-kawan, namun tetap akan mengevaluasinya dan meminta pemain terus meningkatkan performa.

“Kita minta mereka untuk tetap rendah hati dan terus meningkatkan kualitas diri masing-masing dan permainan mereka,” kata Delfi seraya menyatakan pelatih akan melakukan evaluasi lini per lini sebelum Liga 2 bergulir.

“Hasil laga ini tentunya bukan acuan penuh kita karena kita akan berlaga di kasta kedua, sedangkan lawan-lawan kita di sini berkompetisi di Liga 3. Tapi kita bangga anak-anak bermain bagus, profesional dan tetap menunjukkan kemampuan terbaiknya,” sambung Delfi.

Untuk pramusim ini, Semen Padang membawa 25 pemain yang merupakan pemain-pemain yang masih menjalani proses seleksi ditambah pemain muda Semen Padang FC yang dikontrak jangka panjang.

Mereka adalah penjaga gawnag Muhammad Zaki dan Fajar Aulia, kemudian Tri Rahmad Priadi, Amar Prayogi, Yoga Novriandre, Nicolas Saputra, Taufik Alif Hidayat, Gitra Ajo, Bimo Andeva, Muhammad Hanif Mahdi, Finno Andrianas dan Wiranto.

Lalu Genta Alparedo, Rudi, Agung Saputra, Firman Juliansyah, Geno Novriansyah dan Ragil Kurniawan yang semuanya gelandang. Dan para penyerang, terdiri dari Nazarul Fahmi, Mardiono, Wiraja Arya Fadil Aulia, Drey Buyung Panyalai, Arif Yanggi, Rahman, Muhammad Sanjaya dan Rori Pranandi Putra.(mat)