oleh

Demi Pogba, Madrid Harus Pecahkan Rekor Transfer

MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane memiliki keinginan untuk membawa Paul Pogba ke timnya. Namun, manajemen Manchester United selaku klub pemilik Pogba, enggan melepas sang pemain.

Sekarang, satu-satunya cara bagi Madrid untuk mendatangkan II Polpo –julukan Pogba– adalah menebus klausul lepas gelandang 26 tahun tersebut yang mencapai 180 juta euro (Rp2,85 triliun). Jika transfer itu terealisasi, Pogba akan memecahkan rekor transfer yang pernah tercipta di Spanyol.

Sebelumnya atau saat ini, rekor transfer dipegang Philippe Coutinho saat didatangkan Barcelona dari Liverpool seharga 145 juta euro (Rp2,29 triliun). Karena itu, di luar penebusan klausul lepas, sulit bagi Madrid mendapatkan Pogba dari Man United.

Madrid dapat berkaca pada insiden yang terjadi pada musim panas 2015. Saat itu, Madrid sudah mencapai kesepakatan untuk mendatangkan David de Gea dari Man United. Namun, kubu Man United memperlambat pengiriman dokumen transfer yang dibutuhkan.

Alhasil, transfer De Gea batal terealisasi dan hingga kini, penjaga gawang berpaspor Spanyol itu masih berseragam The Red Devils –julukan Man United. Akan tetapi, jika Madrid ngotot ingin mendatangkan Pogba, mereka harus berhitung matang-matang.

Sebab, jika tidak, Madrid dapat melanggar aturan Financial Fair Play (FFP) yang diterapkan UEFA. Hal itu karena pada bursa transfer kali ini, Madrid telah jorjoran dengan mengeluarkan 303 juta euro atau ekira Rp4,8 triliun untuk mendatangkan lima pemain. (aci)

Berita Terkait