Tak Berkategori  

Demo Berakhir Ricuh, 17 orang Diduga Provokator dan Pelaku di Tangkap

Kapolres Madina, AKBP Horas Silalahi. (Foto: istimewa)

MADINA – 17 orang yang diduga sebagai provokator dan pelaku perusakan saat demonstrasi di Desa Mompang Julu, Kecamatan Panyabungan Utara, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara ditangkap polisi.

Ironisnya pada demonstrasi yang berakhir ricuh itu, dari 17 pelaku, seorang di antaranya merupakan perempuan dan dua anak di bawah umur.

Kapolres Madina AKBP Horas Silalahi mengatakan, ke-17 pelaku yang diamankan masing-masing berinsial RH, KA, AH, EM, A, AS, MH, MAN, MF, M, A, A, ERN, dan MAH. Kemudian seorang perempuan dewasa berinisial TA serta dua remaja berusia 16 tahun yang berinisial RN dan IA.

“Dari seluruh pelaku yang diamankan, tiga orang di antaranya menyerahkan diri ke Polres Madina yakni TA, A, dan KA. Sementara 14 lainnya diamankan di sejumlah lokasi berbeda,” kata Horas dikutib dari iNews, Senin (6/7).

Horas mengatakan seluruh tersangka dituduhkan melakukan perusakan secara bersama-sama terhadap barang dan atau pembakaran serta melawan perintah petugas yang menyebabkan luka. Tak hanya itu, mereka juga dituduh menghasut orang lain untuk melakukan tindak pidana.

“Kita jerat dengan pasal berlapis yakni pasal 187, pasal 170, pasal 192, pasal 160, dan pasal 214 KUHPidana,” ucapnya.(*/rtz)