Tak Berkategori  

Demokrat Inginkan Kemenangan Mulyadi – Ali Mukhni di Pilgub

Suasana Konfrensi Pers perwakilan Partai Demokrat Jumat (6/11/2020). (*)

PADANG – Pemilihan Gubernur Sumatera Barat merupakan harga mati bagi Partai Demokrat. Pasalnya, yang maju merupakan kader utama Partai Demokrat, yaitu Mulyadi – Ali Mukni dengan target kemenangan 56 persen dari 13 daerah.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Demokrat, Imelda Sari mengatakan, karena itu DPP Partai Demokrat menurunkan tim monitoring ke lapangan untuk memastikan mesin partai bekerja di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 9 Desember 2020 nanti, yang mana salah satu daerah yang menjadi prioritas Partai Demokrat adalah Sumatera Barat.

“Maksud kedatangan kami ke Sumatera Barat untuk memastikan mesin partai bekerja di Pilkada ini,” tegas Imelda Sari, yang juga sebagai Koordinatoor Zona Sumatera II Pilkada Serentak DPP Partai Demokrat yang meliputi wilayah tugas Sumbar, Riau dan Kepri kepada wartawan di Padang, Jumat (6/11) malam.

Bagi DPP, Pilgub Sumbar harga mati bagi Partai Demokrat, karena kader utama kami maju sebagai calon Gubernur Sumbar, yaitu Pak Mulyadi didampingi oleh Pak Ali Mukhni sebagai calon Wakil Gubernur,” ujar Imelda

” Saat ini ada 6 kader utama Partai Demokrat yang maju di Pilkada Sumbar, Partai Demokrat berjuang keras mensuport kader utama tersebut dan harus menang di Pilkada Sumbar nanti,” terangnya.

Di samping menang di Pilgub, ditargetkan juga menang di Pilkada Pasaman Barat, Tanah Datar, Sijunjung, 50 Kota, Agam, dan Dharmasraya. Selain itu, kami juga menargetkan menang di Pilkada Pesisir Selatan.

Dikatakan Imelda, DPP Partai Demokrat secara nasional menargetkan menang di Pilkada 2020 pada angka 35 persen dari 270 daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah.

“Sumbar kita targetkan 56 persen dari 13 daerah yang menggelar Pilkada. Itulah yang kami minotoring pelaksanaan Pilkada di daerah-daerah tersebut. Kami ingin memastikan mesin partai bekerja, baik pengurus DPD, DPC, PAC, fraksi maupun kader,” ungkapnya.

Gelar Rakorda

Memantapkan konsolidasi dan koordinasi secara internal dalam menghadapi Pilkada serentak 9 Desember 2020, Partai Demokrat menggelar Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Untuk Sumatera Barat digelar pada Sabtu, 7 November 2020.

Direktur Eksekutif DPD Partai Demokrat Sumbar Surya Dharma Sabirin mengatakan, Rakorda tersebut akan diikuti sebanyak 200 orang peserta dengan tema “Pemenanganan Pilkada di Sumbar”.

“Rakorda yang dilaksanakan dihadiri oleh 200 peserta, yaitu calon wali kota dan wakil wali kota, calon bupati dan wakil bupati, anggota DPRD Sumbar dan Kabupaten Kota se Sumbar, dan Ketua, Sekretaris, Ketua OKK, dan Bendahara DPC,” katanya.

Disamping itu, kata Surya Dharma Sabirin, anggota DPR RI Dasrizal Basir, Ketua BP OKK, Pengurus DPD sebanyak 52 orang juga dipastikan hadir.(rian)