Tak Berkategori  

Dengan Iringan Pawai, PAN Pasaman Barat Daftarkan Bacaleg

PAN Pasaman Barat mendaftarkan bacalegnya ke KPU. (dika)
PAN Pasaman Barat mendaftarkan bacalegnya ke KPU. (dika)

SIMPANG AMPEK – Sekitar 500 kader dan Simpatisan mengantar bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pasaman Barat ke KPU setempat, Selasa (17/7).

Pantauan Singgalang, prosesi pendaftaran berbeda dengan partai politik lain yang sudah terlebih dahulu mendaftar. Suka cita dan kegembiraan dengan menggelar pawai dilakukan DPD PAN Pasbar dan dipimpin langsung oleh Ketua DPD PAN Pasbar, H. Baharuddin R.

Pawai yang diikuti ratus sepeda motor serta puluhan mobil tersebut start dari Rumah PAN yang berada di Kampung Cubadak, Nagari Lingkung Aua menuju Padang Tujuh, terus berbelok ke arah Lubuk Landur, Rimbo Canduang, terus ke Bandarjo, di Simpang Bandarejo langsung belok kanan melintasi Batang Toman, Batang Haluan, Bundaran Simpang Empat, Pasaman Baru dan tiba di kantor KPU. Selain dikawal oleh Patwal Polisi, sepanjang jalan juga dimeriahkan penampilan ronggeng.

Baharuddin R didampingi Sekretaris, Dedi Ihram usai melakukan pendaftaran di KPU Pasbar menyampaikan, PAN Pasbar serius, bersuka cita untuk menghadapi Pemilu 2019 mendatang. Oleh sebab itu, sejak awal tahapan Pemilu PAN dengan teliti dan evaluasi mempersiapkan kader untuk diusung menjadi Caleg.

“Kita menggelar pawai, memberitahu kepada masyarakat, inilah Caleg PAN yang nanti akan menjadi tumpuan harapan bagi masyarakat untuk melanjutkan pembangunan, mengawal anggaran daerah agar diperuntukkan pada program pembangunan yang berpihak kepada masyarakat dan mensejahterakan,” kata Bahar.

Sementara itu Ketua KPU Pasbar yang menerima langsung proses pendaftaran PAN mengatakan, persyaratan pencalonan PAN sudah lengkap dan dapat diterima.

Hingga pukul 12.30 WIB sebanyak 7 partai sudah mendaftar ke KPU Pasbar. Yakni diawali oleh Nasdem, PKS, Perindo, Golkar pada Senin (16/7), selanjutnya PAN, PDIP dan Demokrat pada Selasa (17/7). (Dika)