oleh

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Padang

PADANG – Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Mabes Polri mengamankan seorang pria terduga teroris di Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Kamis (18/7) malam.

Lelaki yang diduga diamankan tersebut berinisial N (40). Menurut keterangan Revianti, warga RW 02 Berok Nipah kepada awak media, dirinya tak mengetahui persis dimana salah seorang warganya itu diamankan.

“Kami mengetahuinya setelah area di lokasi kami tiba-tiba disterilkan petugas bersenjata lengkap. Mereka kemudian mendatangi saya dan ketua RT beserta tokoh masyarakat setempat untuk melakukan penggeledahan di kediaman N,” ungkapnya, Jumat (19/7).

Menurut Revianti, dirinya sama sekali tidak memiliki kecurigaan terhadap N. Ia menilai, N merupakan seorang yang dekat dengan tetangga. “Makanya kami tak memiliki kecurigaan sedikitpun terhadap tingkah laku pelaku. Apapun kegiatan disini kami selalu mengajak yang bersangkutan untuk ikut serta, dia menjalani aktivitas seperti biasa saja,” papar perempuan berkacamata tersebut.

Sementara itu, Syaiful, Ketua RT 02 RW 02, Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat mengatakan bahwa polisi membawa sejumlah barang elektronik dari kediaman pelaku. “Yang saya lihat polisi membawa laptop dan sejumlah telepon genggam dari kediaman pelaku,” ucap Syaiful.

Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Pol. Syamsi ketika dikonfirmasikan belum bisa memberikan keterangan, karena yang bisa memberikan keterangan Mabes Polri. “Belum tahu saya, lagian pula Polda tidak bisa memberikan keterangan. Itu Mabes Polri yang bisa memberikan keterangan, “ujar Syamsi. (guspa)

Berita Terkait