Tak Berkategori  

Desak Usut Penyelewengan Dana Covid, Puluhan Mahasiswa Unjuk Rasa ke Kantor Gubernur

Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah menerima kedatangan para mahasiswa yang berunjuk rasa ke kantor gubernur Sumbar, Senin (1/3). (yuke)

PADANG – Kantor Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) didatangi puluhan mahasiswa, Senin, (1/3).
Mereka mengatasnamakan Pengurus Koordinator Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PKC PMII) Sumatera Barat (Sumbar).

Dalam orasinya, para mahasiwa menuntut Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah segera menindak pelaku penyelewengan dana Covid 19 yang sudah banyak jadi buah bibir.

Pantauan di lapangan, para mahasiswa berorasi di depan pagar kantor Gubernur yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, Padang.

“Kami berkumpul disini untuk menyuarakan apa yang menjadi temuan BPK tentang penyelewengan dana covid-19. Ada sekitar Rp49 miliar tidak tahu kemana arahnya,” ujar salah seorang koordinator aksi.

Dikatakannya, pihaknya tidak ingin kasus tersebut berhenti begitu saja. Keresahan ini harus diselesaikan oleh seluruh stakeholders yang terkait.

“Siapa saja pelaku yang terlibat penyelewengan dana covid-19 harus ditindak,” tegasnya.

 

Di tempat yang sama, Gubernur Mahyeldi datang menemui demonstran. Orang nomor satu di Sumbar itu berjanji akan menindaklanjuti sesuai dengan hasil temuan BPK dan pansus.

“Kita akan tindaklanjuti hasil tersebut sesuai aturan yang ada,” kata Mahyeldi kepada demonstran. (yuke)