Tak Berkategori  

Dewan Minta Disperindagtamben Padang Sidak Gas 3 Kg

Ilustrasi (net)

gasPADANG – Anggota DPRD Padang Elly Thrisyanti menekankan ke Disperindagtamben Kota Padang untuk melakukan sidak pasar, menyikapi keluhan masyarakat terhadap ketersediaan gas elpiji 3 kg. Apalagi jelang memasuki Ramadan dan Lebaran 2017, dikhawatirkan akan terjadi kelangkaan gas 3 kg tersebut di tengah masyarakat.

“Kembalikan fungsinya untuk rakyat kecil. Jangan sampai usaha besar seperti restoran dan rumah makan skala besar turut memakai gas bersubsidi itu,” kata Elly Thrisyanti, yang juga anggota Komisi IV DPRD Padang Bidang Kesejahteraan Rakyat, Senin (15/5).

Selain itu, dia meminta Pemko Padang mesti melakukan pengawasan terhadap salah satu kelompok perumahan yang mengalami deflasi itu. Karena, sudah barang tentu, konsumsi gas elpiji 3 kilogram (kg) dipastikan mengalami peningkatan.
Lakukan antisipasi peningkatan konsumsi gas melon dengan menambah pasokan sejak menjelang Ramadan hingga pascaLebaran. Jangan sampai gas melon itu hilang di pasaran.

Dikatakan, kontrol pengawasan tidak hanya ketika pengambilan saja di depot. Oleh karena itu, Elly menekankan, agar dinas terkait untuk benar-benar melakukan kontrol, mulai dari pengambilan, pendistribusian, pengeceran ke pedagang dan pembeli. Agar rotasi peredarannya jelas. (bambang)