Tak Berkategori  

Dewan Penyantun Unand, dari Wapres Hingga Pengusaha

Unand (net)
Unand (net)
Unand (net)

PADANG – Universitas Andalas (Unand) mengaktifkan kembali dan memperkuat peranan dewan penyantun yang sudah empat tahun tidak beraktivitas.

“Kami akan memperkuat kembali peranan dewan penyantun untuk mendukung pembangunan Unand,” kata Rektor Unand Prof Tafdil Husni.

Dalam dewan penyantun tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi ketua penasihat, sedangkan tim pengarah adalah Fahmi Idris, Irman Gusman, Din Syamsuddin, Taufik Abdullah dan Karni Ilyas.

Ketua dewan penyantun adalah Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, dan wakilnya ada sebelas orang.

Kesebelas wakil tersebut terdapat sejumlah pejabat negara seperti Menkes Nila Farid Moeloek, Menag Lukman Hakim Saifuddin, Menkominfo Rudiantara Menpan RB Yuddy Chrisnandi serta Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan Wagub Nasrul Abit.

Pada susunan pengurusnya terdapat Direktur Pertamina Dwi Soetjipto dan Dirut Semen Padang Benny Wendry di bagian bendahara.

Selain itu di bagian anggota terdapat nama Adrinof Chaniago, Muslim Kasim, dan Basril Djabar.

“Dewan penyantun penting untuk mendukung kiprah sekaligus pengembangan Unand, misalnya menjadi perguruan tinggi negeri berbadan hukum, dan bagi pembangunan infrastuktur,” kata dia.

Dewan penyantun juga diharapkan bisa membantu beragam inovasi, sertaa mengembangkan karakter mahasiswa. “Sebagai langkah awal kinerja dewan penyantun ini yakni dalam membentuk penghargaan prestasi atau ‘Unand award’,” ujarnya.(aci)

sumber:antara