Tak Berkategori  

Dewan Pertanyakan Kelanjutan Pembangunan Pasar Inpres II

Pasar Raya Padang. (desrian)
Pasar Raya Padang. (desrian)

PADANG – DPRD Padang mempertanyakan masih terhambatnya pembangunan pasar Inpres II. Padahal Dinas Pasar dan pedagang telah bertemu untuk mengambil kesepakatan melanjutkan pembangunan. Perbaikan gambarnya pun telah dilakukan. Begitu pula dana untuk pembangunan juga telah disiapkan di APBD. Namun hingga hari ini pembangunan yang rencananya dimulai pada minggu lalu harus tertunda.

“Kenapa belum juga dimulai pembangunannya. Kita berharap Kepala Dinas Pasar saat ini seharusnya bisa lebih baik dari yang lama,” ungkap Ketua Fraksi Perjuangan Bangsa DPRD Padang Wismar Panjaitan, Jumat (14/8).

Dikatakannya pasar memang dipenuhi dengan berbagai permasalahan. Maka seharusnya orang yang terampil untuk mengepalai posisi tersebut.

“Kita harapkan pimpinan SKPD dan walikota untuk terbuka dengan DPRD dalam permasalahan pasar ini. Jika ada terjadi kendala bisa dicarikan solusinya, sehingga bisa sama-sama diselesaikan,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra menginginkan Pemko untuk tegas dalam melanjutkan pembangunan Pasar Inpres II tersebut. Karena kesepakatan antara pedagang dan Pemko telah tercapai. (bambang)