oleh

Dharmasraya Tegang, Rumah dan Mobil Tim Pemenangan AG-JOS Dirusak OTK

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon AG - JOS, Masrigi Dt. Rajo Lelo bersama Sekretaris Tim, Hengki Purnanda dan BJ. Afrizon memberikan keterangan pers di Umega, Gunung Medan, Kamis (3/12) sekaitan teror dialami tim pasangan AG - JOS. (Yasrizal)
Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon AG – JOS, Masrigi Dt. Rajo Lelo bersama Sekretaris Tim, Hengki Purnanda dan BJ. Afrizon memberikan keterangan pers di Umega, Gunung Medan, Kamis (3/12) sekaitan teror dialami tim pasangan AG – JOS. (Yasrizal)

PULAU PUNJUNG – Tim Pemenangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati,. H. Adi Gunawan –  H. Jonson Putra (AG-JOS) diintimidasi oleh orang tak dikenal. Orang tak dikenal (OTK) mereka melakukan perusakan, mulai dari rumah hingga pada pengrusakan kendaraan roda empat.

“Teroris Pilkada sepertinya tak ingin bumi mekar ini damai. Malah, ada upaya untuk menggagalkan Pilkada. Padahal, kedua pasangan calon sudah menyatakan komitmen untuk menciptakan Pilkada damai dan badunsanak. Mudah-mudahan, pihak kepolisian bisa mengungkap pelaku teroris Pilkada itu,” ucap Sekretaris Tim Pemenangan AG – JOS, Hengki Purnanda yang didampingi Ketua Tim, Masrigi Dt. Rajo Lelo, Bj. Afrizon, Kartono serta beberapa anggota tim lainnya kepada awak pers di Hotel Umega, Kamis (3/12).

Disebutkan Hengki, teroris Pilkada bermula di Koto Tinggi, Koto Gadang, Kodrat Kurnia Koto Salak, Muaro dan Sopan. Di sini, teroris Pilkada merusak rumah dengan cara melempari rumah simpatisan dan kader pasangan calon AG – JOS.

Sementara Kamis (3/12) dinihari, sekitar pukul 02.00 WIB di Jorong Simpang Pogang, mobil Ketua DPD Partai Nasdem Dharmasraya, Hengki Purnanda dilempari batu.

Selain itu, mobil Anggota Fraksi Golkar DPRD Dharmasraya, Kartono juga mengalami hal yang sama. Kendaraan Kijang merk Krista pecah kaca bagian belakang.

“Saya melaporkan kasus ini ke Mapolsek Koto Agung,” ucapnya.

Dikatakan Hengki, apa yang terjadi itu merupakan musibah bagi Tim AG – JOS. Karena itu, timpal Masrigi, diimbau kepada para simpatisan, kader serta tim sukses lainnya untuk menahan diri serta tidak terpancing emosi. Biar saja pihak yang berwajib mengungkap siapa oknum atau pelaku yang ingin mencederai Pilkada damai di bumi mekar ini.

Sementara informasi diperoleh Singgalang mengemukakan, mobil pribadi milik Kepala Disdikpora Dharmasraya,Prih Handoko di kawasan Blok D, Sitiung I, Kecamatan Sitiung, sekitar pukul 02.00 WIB, dinihari, juga dirusak oleh OTK. Kaca belakang mobil pecah.

Nasib yang sama juga dialami Komisioner Divisi Logistik KPUD Dharmasraya, Zainal Effendi. Kendaraan dinas pelat merah yang ia kendarai, juga dirusak oleh OTK. (yasrizal)

Loading...

Berita Terkait