Tak Berkategori  

Di Ajang PKM-PTKIN, Kontingen IAIN Batusangkar Kumpulkan 20 Medali

Rektor dan offisial IAIN Batusangkar setelah kontingennya berhasil meraih 26 medali pada PKM- PTKIN. (ist)

BATUSANGKAR –Kontingen IAIN Batusangkar berhasil meraih 20 medali pada Pekan Kreativitas Mahasiswa Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PKM-PTKIN) se-Sumatera berlangsung di UIN Imam Bonjol Padang.

Pada iven memperlombakan 26 nomor cabang digelar secara luring maupun daring telah berakhir Kamis malam (10/6).

Dengan raihan medali sebanyak itu kontingen IAIN Batusangkar mampu meraih prestasi pada event bergengsi antar mahasiswa PTKIN se-Sumatera tersebut.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora yang hadir langsung dalam penutupan mengajak seluruh kontingen untuk memanjatkan syukur atas capaian prestasi yang luar biasa ini, karena telah mengharumkan nama IAIN Batusangkar di tingkat regional.

“Selain bersyukur atas prestasi telah kita raih, dan atas kesehatan serta kemudahan Allah berikan dalam mengikuti seluruh rangkaian PKM ini,” ucap Marjoni.

Rektor berpesan pada mahasiswanya untuk terus meningkatkan potensi dimiliki sehingga pada iven lainya mahasiswa IAIN Batusangkar dapat meraih prestasinya.

Katanya, bagi yang belum meraih prestasi, tentu harus tetap berlatih dan tidak patah arang.

“Kita mengapresiasi keberhasilan kontingen dan kesuksesan iven ini, dan memberikan penghargaan untuk mahasiswa yang telah mampu mengharumkan nama kampus,” katanya.

Adapun perolehan medali didulang kontingen IAIN Batusangkar yaitu, juara II Musabaqah Karya Tulis Al Quran (MKTQ) putri, juara II panjat dinding kategori speed dan Lead putri, juara II MTQ putri, juara III Musabaqah Hifdz Al Quran 10 Juz putri, dan juara III puitisasi Al Quran putri.

Kemudian, juara III Inovasi Media Pembelajaran, juara III Kaligrafi Putra, harapan I MTQ putra, harapan I pencak silat putra, harapan I Debat Konstitusi, harapan I Bulutangkis Putra, serta harapan II Story Telling.

Selanjutnya, harapan II catur cepat putra, harapan II Kaligrafi putri, harapan III Puitisasi Al Quran, harapan III nomor cabang MQK Putra-Putri, harapan III lempar pisau putra, harapan III cabang catur cepat putri, dan harapan III tenis meja putra.

PKM II ini ditutup l Kepala Subdirektorat Sarana, Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Kementerian Agama RI Ruchman Basori dihadiri Rektor dan Wakil Rektor III PTKIN Se-Sumatera.

Sementara, Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir  juga menyatakan selamat pada kontingen dan official telah sukses bertarung dan mampu memberikan 20 medali.

“Kita optimis dengan mempersiapkan diri lebih baik pada PKM ke III yang akan digelar pada 2023 di Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi. Pada 2022 kita juga akan mempersiapkan diri dalam Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) PTKIN Se-Indonesia akan digelar UIN Alauddin Makassar,” timpalnya. (yd)