Tak Berkategori  

Di PLN Muara Labuh, Tambah Daya Gratis

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

PADANG ARO – Secara nasional, PLN memasuki Lebaran 1438 H, memberikan diskon besar-besaran untuk biaya penyambungan khusus perubahan daya listrik.

“Hal yang sama juga dilakukan di kabupaten berjuluk Nagari Seribu Rumah Gadang ini,” kata Manager PT (Persero) PLN Ranting Muara Labuh Agung Ariwibowo kepada Singgalang, Selasa (20/6).

Penyambungan ini, khusus pengurangan ataupun penambahan daya listrik, baik sebagai pelanggan umum maupun pelanggan khusus. Di wilayah Ranting Muara Labuh hingga Mei tercatat sebanyak 34.183 pelanggan, dengan rumah tangga kelompok R1 450 sebanyak 8.238 pelanggan.

Dijelaskan, program yang disebut Gemerlap Lebaran 2017 ini akan melayani diskon biaya penyambungan khusus perubahan daya, 50 persen untuk pelanggan umum dan 100 persen khusus rumah ibadah.

“Bagi masyarakat yang ingin melakukan program diskon ini juga bisa datang lansung ke kantor layanan di Jalan Batang Lawe, Muara Labuh,” katanya.

Menurut Agung Ariwibowo, promo diskon gratis menambahan daya ini dalam usaha mengantisipasi terjadi kekurangan daya yang menjadi kebutuhan masyarakat saat ini sudah semangkin tinggi. Artinya, ketika kebutuhan daya listrik dibutuhkan sudah tidak sesuai lagi dengan kapasitas daya yang tersedia.

Program diskon gratis menambahan daya untuk rumah ibadah dan diskon pengurangan bagi pelanggan umum untuk penambahan daya dilakukan dalam rangka menyambut lebaran tahun ini sebagai antisipasi kekurangan daya listrik rumah tangga masyarakat yang sering mati atau turunnya daya untuk peralatan rumah tangga yang berdampak adanya kerusakan peralatan rumah tangga yang memakai aliran listrik.

Secara umum PT PLN Ranting Muara Labuh akan melakukan usaha optimal dengan dukungan tenaga teknis untuk tidak terjadinya pemadaman akibat bencana. (af)