Tak Berkategori  

Diancam Dukun Santet, Sadio Mane: Kematian di Tangan Allah

Sadio Mane. (liverpool)

SADIO Mane mendapat ancaman dari dukun santet jelang berlaga di Piala Afrika 2021. Diancam akan mati karena serangan jantung, bintang Timnas Senegal itu merespons dengan santai dengan mengatakan bahwa kematian ada di tangan Allah SWT.

Sebagaimana diwartakan CDE Trends, Senin (10/1/2022), Sadio Mane mendapat ancaman dari dukun santet dari negara di Afrika, yakni Benin. Dukun tersebut menyatakan bahwa Mane akan meninggal karena serangan jantung saat membela Senegal di Piala Afrika 2021.

Hal ini sontak ramai direspons publik, utamanya penggemar sang pemain bintang Liverpool itu. Namun, Mane memilih menanggai masalah tersebut dengan santai.

Mane yang beragama Islam itu pun tetap bertawakal kepada Allah SWT. Dia pun memastikan tetap akan berpastisipasi dengan normal di Piala Afrika 2021.

“Saya tumbuh dengan keyakinan bahwa kematian ada di tangan Allah saja,” ujar Sadio Mane, sebagaimana dikutip dari CDE Trends.

“Saya percaya bahwa kehidupan manusia tidak maju dan tidak mundur. Saya akan berpartisipasi dalam pertandingan secara normal,” sambungnya. “Jika saya mengalami serangan jantung dan mati di lapangan, dukun ini hanya sarana untuk mencapai perintah Allah, jadi jangan tertipu olehnya,” jelas Mane.

Sebagaimana diketahui, ajang Piala Afrika 2021 sendiri digelar pada 9 Januari hingga 6 Februari 2022. Senegal sendiri bernaung di Grup B dengan Zimbabwe, Guinea, dan juga Malawi. Selain Mane, pemain lain di Liverpool juga akan berpartisipasi di ajang sepakbola bergengsi antarnegara Afrika itu. Ia adalah Mohamed Salah yang akan membela Mesir. (okezone)

Artikel Asli