oleh

Dibantu Tim UNIDHA; Taram Menuju Nagari Terbaik di Sumbar

Tim Dosen UNIDHA bersamaperangkat Nagari Taram. (*)

SARILAMAK – Nagari Taram, Kecamatan Harau, merupakan nagari terbaik di Limapuluh kota pada 2018. Saat ini Taram sedang mempersiapkan diri menjadi perwakilan Limapuluh Kota mejadi Nagari Terbaik di tingkat Sumatera Barat.

Walinagari Taram Defrianto Ifkar sedang bekerja keras dalam mempersiapkan nagari untuk menghadapi lomba nagari tingkat provinsi.

Tim Dosen UNIDHA datang ke Taram dalam rangka mendukung dan membantu dalam bentuk optimalisasi penggunaan internet dalam mendukung aktivitas pemerintahan nagari.

Tim Dosen Program Studi Sistem Informasi UNIDHA memberikan sosialisasi tetnang pemanfaatan website kepada perangkat nagari Taram pada Selasa (12/2) lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Taram juga diberikan sebuah website yang bisa dikelola dan diisi Taram dalam rangka peningkatan playanan nagari. Website ini nantinya akan dimanfaatkan untuk menyampaikan informasi dan sebagai sarana transparansi penggunaan dana di nagari, biasanya hanya menggunakan baliho.

“Nanti kita juga akan publikasikan di website,” kata Defrianto.

Camat Harau Andri Yasmen juga turut hadir dalam pertemauan tim Dosen UNIDHA di Kantor Nagari Taram, mengatakan, memiliki website juga meruapakan program kecamatan, namun belum ada yang terealisasi.

“Semoga dengan adanya website Nagari Taram ini, akan bisa memacu semangat nagari lain untuk mempersiapkan diri agar juga bisa memiliki website,” ujarnya. (givo)

Loading...

Berita Terkait