Tak Berkategori  

Dibekukan, Ketum PSSI Bersumpah Lawan Keputusan Menpora

La Nyalla Mahmud (http://arenaku.com)JAKARTA – Ketua Umum PSSI yang baru saja terpilih telah bersumpah melakukan perlawan terhadap pemerintah, setelah adanya pembekuan organisasi itu oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kementerian membuat keputusan akhir Jumat lalu, setelah PSSI terus mengabaikan rekomendasi untuk menangguhkan dua klub ikut berkompetisi di liga sepakbola domestik karena adanya masalah kepemilikan.

Meskipun telah diterbitkan larangan tersebut, La Nyalla Mahmud memenangkan 92 dari 106 suara untuk menggantikan Djohar Arifin, dan akan menjalankan PSSI sampai 2019 dalam kongres di Surabaya.

“Kami akan melawan keputusan pemerintah karena hanya FIFA yang memiliki hak untuk membubarkan PSSI. Kami tunduk pada peraturan FIFA,” kata La Nyalla sebagaimana dikutip dari The Jakarta Post.

Keputusan pemerintah itu melanggar peraturan yang ditetapkan oleh badan dunia FIFA, yang menuntut tidak ada campur tangan pemerintah dalam menjalankan olahraga dengan asosiasi sepakbola setempat.

FIFA telah memperingatkan pemerintah Indonesia untuk tidak mencampuri hal-hal terkait sepakbola, setelah liga domestik dimulai saat ini ditangguhkan, diundur enam minggu sementara klub menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Indonesia sekarang menghadapi risiko dilarang ikut dalam pertandingan-pertandingan internasional, yang akan membahayakan posisinya dalam Piala Dunia 2018 dan kualifikasi Piala Asia 2019 yang dimulai pada bulan Juni mendatang. (*/aci)

sumber:antara