Tak Berkategori  

Dibuang Pengendara, Kardus Ini Ternyata Berisi Bayi

Bayi yang ditemukan warga di Palupuah, Agam (maswir chaniago)
 Bayi yang ditemukan warga di Palupuah, Agam (maswir chaniago)

Bayi yang ditemukan warga di Palupuah, Agam (maswir chaniago)

AGAM – Masyarakat Jorong Mudiak Palupuah, Nagari Koto Rantang, Kecamatan Palupuh, Agam dikagetkan dengan ditemukannya sesosok bayi dalam kardus, Minggu (9/4).

Bayi laki-laki tersebut diperkirakan baru berumur empat hari itu awalnya dijumpai salah seorang warga setempat, Ali. Menjelang magrib sekitar pukul 18.30 WIB, ia mendengar suara sepeda motor berhenti di di dekat rumahnya, diiringi gonggongan anjing yang cukup keras.

Ia pun penasaran dan mengintip lewat jendela rumahnya. “Saya melihat seorang laki-laki tak dikenal meletakkan sebuah kardus di halaman rumah saya. Laki-laki itu langsung pergi begitu saja. Saya langsung keluar rumah dan berteriak, dan laki-laki tak dikenal itu langsung tancap gas dengan sepeda motornya menuju arah Pasaman,” tutur Ali.

Mendengar teriakan Ali, warga sekitar berhamburan keluar rumah untuk melihat dan mengetahui apa yang terjadi. Ali bersama warga kemudian mendekati kardus itu. Ternyata di dalamnya ada sosok bayi mungil yang masih hidup.

Masyarakat langsung melaporkan ke Mapolsek Palupuh, sementara bayi malang tersebut dibawa ke Puskesmas Palupuh. (maswir)