Tak Berkategori  

Dibuka 4.148 Formasi CPNS di Kejaksaan RI

 

JAKARTA –¬†Lowongan penerimaan CPNS kejaksaan 2021 akan dibuka sebanyak 4.148 formasi. Kejaksaan RI mengumumkan informasi lowongan CPNS 2021 ini lewat akun media sosial resminya.

Dari total 4.148 formasi tersebut, 1.000 formasi di antaranya diperuntukkan posisi Jaksa, 527 untuk posisi Pranata Barang Bukti, dan 495 lainnya untuk posisi Pengolah Data Perkara dan Putusan.

“Raih kesempatan langka ini, mari bergabung dengan kejaksaan RI, untuk berkarya demi kemajuan bangsa lewat penegakan hukum yang berkeadilan,” demikian bunyi caption pengumuman dari akun resmi @biropegkejaksaan.

Untuk penerimaan CPNS kejaksaan 2021 posisi Jaksa, syarat utamanya tentu adalah merupakan lulusan S1 Hukum. Lalu, untuk posisi Pranata Barang Bukti bisa dilamar mulai dari lulusan D-3 jurusan Administrasi, Komputer, Perkantoran, Manajemen, dan Sekretaris.

Sedangkan, untuk posisi Pengolah Data Perkara dan Putusan juga dibuka untuk lulusan mulai dari D-3 jurusan Administrasi Pemerintah, Teknik Informatika, Manajemen Informatika, Administrasi Perkantoran, dan Manajemen.

Untuk informasi penerimaan CPNS kejaksaan 2021 selengkapnya, detikers dapat memantaunya lewat akun Instagram @biropegkejaksaan. Akun ini merupakan akun resmi biro kepegawaian Kejaksaan RI. Informasi seputar formasi CPNS Kejaksaan Agung ini juga di-repost oleh akun resmi @kejaksaan.ri yang sudah verified.

Pendaftaran CPNS dan PPPK

Sementara itu, pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 sudah resmi diumumkan oleh pemerintah. Pemerintah juga secara resmi telah menerbitkan aturan terbaru terkait pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 pada Senin (14/6).

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) telah menerbitkan tiga peraturan terkait penyelenggaraan seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021.

Hal ini telah disampaikan melalui akun instagram resmi yang dikelola oleh Biro Humas BKN di @bkngoidofficial. Adapun aturan baru pendaftaran CPNS dan PPPK 2021 tersebut dapat diakses melalui https://www.bkn.go.id/regulasi. (*)