oleh

Dicemooh, Pique Tetap Semangat Gabung Timnas Spanyol

Gerard Pique (okezone.com)
Gerard Pique (okezone.com)

MADRID – Bek Barcelona Gerard Pique mengatakan dirinya tetap berkomitmen bermain untuk Spanyol dan tidak akan mengubah cara bersikapnya, meski dicemooh oleh sebagian penggemar “La Furia Roja”.

Pique menjadi target cemoohan penggemar tuan rumah saat Spanyol menang 2-0 atas Slovakia pada pertandingan persahabatan, setelah ia mengejek Real Madrid pada perayaan Barcelona yang sukses memenangi tiga gelar pada akhir musim lalu.

“Hal terakhir yang akan ingin saya lakukan adalah meninggalkan tim nasional. Apakah ini berlangsung selama sehari, sebulan, atau setahun, saya akan terus bermain selama pelatih menginginkan saya,” ucapnya.

Pique juga menepis asumsi dukungannya terhadap pemungutan suara demokratik untuk kemerdekaan Katalan juga memainkan peran pada perlakuan yang diterimanya.

Pemain 28 tahun itu merupakan bagian dari tim Spanyol yang menjuarai Piala Dunia pada 2010 dan Piala Eropa dua tahun kemudian.

Ia mendapat banyak dukungan dari para koleganya di timnas dan pelatih Vicente Del Bosque, yang menyebut cemoohan itu sebagai “hal yang memalukan.”

Bagaimanapun, kapten Real Madrid sekaligus rekan setimnya di timnas Sergio Ramos mengatakan tindakan-tindakan Pique “tidak membantu” terkait situasi rivalitas antara kedua klub.

“Saya telah 70 kali memperkuat timnas. Tidak ada keraguan, saya selalu memberikan kemampuan terbaik pada setiap pertandingan,” tambahnya.

“Saya telah menjadi juara Eropa dan dunia. Saya tidak mengatakan hal-hal buruk dan saya tidak perlu membela diri.”

Pada konferensi pers yang berlangsung panas, Pique juga meminta agar rivalitas antara Barcelona dan Real tidak menjadi faktor pemecah ketika pemain-pemain dari kedua klub bergabung untuk mewakili Spanyol. (*/aci)

sumber:antara

Loading...

Berita Terkait