oleh

Diduga Akibat Puntung Rokok, Kebun Warga di Sangir Jujuan Terbakar

SOLOK SELATAN – Akibat musim kemarau panjang, sebuah kebun sawit milik Parnok warga Jorong Sungai Gading, Nagari Sungai Kunyit Barat, Kecamatan Sangir Jujuan terbakar, Kamis (8/7)  sekitar pukul 13.00 Wib.
Dari informasi yang dikumpulkan Singgalang di lokasi, semula kebun milik Kirnok tidak ada aktifitas. Namun, diduga ada salah seorang yang lewat dan tidak sengaja membuang puntung rokok di rumput kering membuat api menjalar.
Beberapa perempuan sedang duduk-duduk tak jauh dari lokasi melihat asap hitam dari arah kebun milik tetangganya itu. Karena cuaca panas, api dengan cepat menjalar ke hampir separoh kebun.
Kapolres Solok Selatan melalui Kapolsek Sangir Jujuan Iptu Indra mengaku, begitu mendapat informasi dari warga, Kapolsek dibantu Kanit Reskrim Bripka Nasrudin Sidik langsung mendatangi lokasi yang tidak jauh dari Mako Polsek SJJ.
Tak berselang lama, datang juga pasukan Pemadam kebakaran yang langsung berjibaku memadamkan api. Kapolsekpun langsung mengendalikan pompa air milik Damkar sehingga dalam waktu satu jam api sudah mulai padam.
Kapolsek juga mengajak masyarakat agar berhati hati dengan api dalam kondisi dan cuaca panas saat ini. Diakui sejak beberapa bulan ini memang kondisi cuaca panas dan belum pernah diguyur hujan, sehingga masyarakat harus berhati-hati. (Hendrivon)
Loading...

Berita Terkait