Tak Berkategori  

Diduga Terpeleset, Warga Kampung Kumbang Ditemukan Meninggal

Ilustrasi (net)
Ilustrasi (net)

LUBUK ASIKAPING  – Legan (75) ditemukan meninggal di pinggir sungai, Kamis (26/10/2017) di Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman.

Penemuan mayat warga Kampung Kumbang, Jorong Kajai, Nagari Ladang Panjang Barat ini berawal saat saksi bernama Sirat pergi ke sungai dekat lokasi penemuan sekitar pukul 14.30 WIB.

Namun alangkah terkejutnya Sirat, ia melihat mayat sang kakek sudah terbujur kaku di sisi sungai Air Lundang Jorong Parik Batu Nagari Ladang Panjang.

“Kemudian Sirat langsung memberitahukan kejadian tersebut kepada warga lainnya, hingga akhirnya ditolong oleh masyarakat untuk dievakuasi,” kata Muih, salah seorang warga sekitar kepada Singgalang kemarin.

Kapolsek Tigo Nagari, Iptu Jasmardi mengatakan, peristiwa itu berawal ketika korban hendak menyeberang sungai dari rumahnya yang berada di Kampung Kumbang Air Lundang menuju Durian Payung Malampah sekitar 30 menit sebelum ditemukan meninggal.

Saat itu sedang turun hujan, sehingga arus sungai besar. Diduga korban terpeleset di batu sungai saat menyeberang dan terbawa arus sejauh 20 meter.

Pada saat ditemukan korban sudah meninggal dan kemudian mayatnya dibawa ke rumah warga dan diperiksa oleh bidan setempat. Kemudian mereka melaporkan ke Polsek Tigo Nagari dan Puskesmas Ladang Panjang.

“Mayat dibawa ke Puskesmas Ladang Panjang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut hingga akhirnya dinyatakan meninggal. Setelah itu korban diserahkan kepada pihak keluarga,” tukas Kapolsek Jasmardi. (can)