oleh

Dikalahkan Barcelona, Klopp Puji Perjuangan Liverpool

BARCELONA – Hasil negatif harus didapat Liverpool ketika menjalani pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions musim 2018-2019. Menghadapi Barcelona, skuad The Reds –julukan Liverpool– harus menutup laga dengan takluk tiga gol tanpa balas dari sang lawan.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou pada dini hari WIB tadi, Liverpool sejatinya mampu mengimbangi permainan Barca yang tampil di depan pendukungnya sendiri. Bahkan Liverpool beberapa kali mengancam gawang Barca untuk bisa mencuri keunggulan lebih dahulu.

Akan tetapi petaka Liverpool terjadi pada menit ke-26 setelah Luis Suarez mencatatkan namanya di papan skor. Liverpool pun mencoba segala upaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun sayangnya, gawang mereka justru kembali dibobol oleh dua gol dari aksi Lionel Messi (75’ dan 82’).

Liverpool harus puas menutup laga dengan takluk 0-3 dari Barca. Kekalahan ini membuat kans Liverpool melaju ke partai final Liga Champions 2018-2019 kian sulit. Sebab, mereka diwajibkan menang empat gol tanpa balas pada leg kedua yang akan digelar di Anfield Stadium.

Meski kalah telak dari Barca tidak membuat manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengkritisi performa anak-anak asuahannya. Klopp tetap menyanjung apa yang ditampilkan oleh pemain Liverpool sepanjang laga kontra Barca.

“Saya tak tahu apakah kami bisa bermain lebih baik lagi dibandingkan laga hari ini. Kami bermain luar biasa baik saat bertahan ataupun menyerang. Kami juga memiliki sejumlah peluang yang salah satunya mengenai tiang gawang. Saya suka dengan apa yang mereka tampilkan hari ini,” ucap Klopp, seperti disadur Okezone dari laman UEFA, Kamis (2/5/2019). (aci)

News Feed