Tak Berkategori  

Dilaporkan Hanyut, Remaja Jorong Pinang Makmur Ditemukan Meninggal

PULAU PUNJUNG – Seorang remaja, Jorong Pinang Makmur Nagari Tabek, Kecamatan Timpeh, bernama Rifan Setiana (13) ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia.

Sebelumnya korban dilaporkan hanyut di Batang Timpeh, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya, Jumat (15/4/2022) sore sekira pukul 17.00 WIB ketika memancing ikan di sungai setempat.

Kepala BPBD Dharmasraya, Eldison menyebutkan, menurut informasi para saksi, sekira pukul 16.50 WIB korban pergi mancing di Batang Timpeh bersama salah seorang temannya bernama, Fadhil Satrio Habibi (14).

Saat mancing korban terpeleset dan jatuh ke sungai. Teman korban sempat membantu, namun tidak kuat menarik korban lantaran badan korban gemuk.

“Korban ditemukan 15 meter dari tempat korban terpeleset, sekira pukul 18.00 WIB,” ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Dharmasraya, Eldison didampingi salah Tim Damkar, Yade Algafar kepada Topsatu.com, Jumat (15/4/2022).

Lanjut Eldison, korban diketahui adalah siswa kelas 1 di Sekolah Menegah Pertama Negeri (SMPN ) 1 Kecamatan Timpeh.

“Evakuasi korban dari sungai ke darat belangsung aman. Kemudian korban dibawa ke Puskemas Timpeh menggunakan ambulance untuk penanganan medis. Penanganan medis oleh pihak puskesmas, selesai tepat pada waktu berbuka puasa pukul 18.23 WIB,” terangnya.

Eldison menambahkan, sekitar pukul 17.00 WIB Tim Damkar BPBD Dharmasraya mendapat laporan dari warga timpeh bahwa salah seorang yang sedang memancing hilang dibawa arus Batang Timpeh. Mendapat laporan tersebut, Tim Damkar yang bertugas di wilayah Kecamatan Timpeh langsung turun ke tempat kejadian untuk melakukan pertolongan dan pencarian.

“Dibantu masyarakat, pihak TNI dan Polri, kita menyisir sungai tempat korban hanyut. Alhamdulillah korban ditemukan, namun dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Kini korban sudah dibawa pihak keluarga untuk disemayamkan,” pungkasnya. (roni)