Tak Berkategori  

Dilepas ke Porwil, 7 Pecatur Sumbar Siap Rebut Tiket PON

Tujuh pecatur Sumbar dilepas Ketum Percasi Wahyu Iramana Putra (dede)
Tujuh pecatur Sumbar dilepas Ketum Percasi Wahyu Iramana Putra (dede)

PADANG – Ketua Umum Percasi Sumatera Barat Wahyu Iramana Putra, Minggu (8/11) petang di Kantor DPRD Padang melepas sekaligus memotivasi pecatur menjelang tampil di arena Porwil IX di Bangka Belitung.

Percasi Sumbar berkekuatan tujuh pecatur putra. Sedangkan pecatur putri babak perebutan tiket PON akan dilaksanakan pada Kejurnas Pra PON mendatang di Bandung, Jawa Barat.

“Harapan kami di arena Porwil nanti bisa meloloskan nomor beregu dan perorangan,” kata Wahyu.

Tujuh pecatur yang bakal jadi andalan Kontingen Tuah Sakato di Bangka Belitung nanti itu, Ruby Tamono yang bergelar Master Nasional, Reza Fajar Nugraha, Agung AFP, Roy Hendra, Mei Afrizal bergelar Master Percasi, Amli juga Master Percasi, dan Yusra bergelar Master Nasional.

Ketujuhnya dilatih Azraf Zawir, WN, PN. Beberapa waktu lalu ketujuh pecatur itu mengikuti kejurnas di Jakarta. Walau memberikan hasil positif alias berhasil namun iven itu dijadikan ajang pemanasan sekaligus uji coba.

“Saya menghimbau kepada pecatur dapat menahan emosi dan tidak terpancing oleh lawan. Kepada tim pelatih dan ofisial bisa menjaga perasaan atlet artinya jangan sampai terganggu perasaan dan bikin atlet itu happy,” pesan Wahyu lagi.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Padang itu, dirinya berharap catur bisa kembali mendapatkan prestasi seperti PON 2012 lalu.(dede)