oleh

Dinas Perikanan Pessel Identifikasi Kelompok Nelayan

PAINAN – Dinas Perikanan Pessel mengidentifikasi kelompok nelayan yang berada di beberapa wilayah di kabupaten itu sebagai penerima paket bantuan yang direncanakan akan diserahkan tahun ini.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan Dinas Perikanan Firdaus.

Menurutnya, ada sekitar 8 kelompok nelayan dan 1 Koperasi yang sudah dilakukan identifikasi untuk menerima paket bantuan tahun ini. “Calon penerima yang sudah diidentifikasi tersebut berada di Kecamatan Koto XI Tarusan, Sutera, dan Lengayang, semuanya sebanyak delapan kelompok,” jelasnya.

Ia menambahkan, kepada kelompok yang sudah dinyatakan berhak menerima, maka akan diberikan bantuan berupa mesin tempel sebanyak 19 unit dan mesin long tail 14 unit. “Identifikasi tersebut dilakukan kepada kelompok yang sebelumnya sudah menyampaikan proposal permohonan ke Dinas Perikanan Pessel ,” ucapnya.

Disamping itu, Dinas Perikanan Kabupaten Pesisir Selatan juga menggelar pertemuan Kelompok Pengolah dan Pemasar Hasil Kelautan dan Perikanan di ruang pertemuan Dinas Perikanan setempat beberapa hari lalu.

Acara tersebut langsung dibuka Kepala Dinas Perikanan Pessel, Andi Syafinal, yang dihadiri oleh perwakilan pelaku usaha dan penyuluh perikanan di setiap Kecamatan yang berjumlah 30 orang.

Andi Syafinal mengatakan, dengan adanya kegiatan pertemuan ini diharapkan dapat memberikan informasi dan inovasi kepada pelaku usaha. (son/man)

Loading...

Berita Terkait