Tak Berkategori  

Dinkes Padang Genjot Vaksinasi Covid-19

PADANG – Dinas Kesehatan Kota Padang terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 di Kota Padang. Terdekat, Dinkes bersama Puskesmas se-Kota Padang akan menggelar vaksinasi massal di Basko Grand Mall, Selasa (5/10/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang Ferimulyani mengatakan saat ini capaian vaksinasi di Kota Padang baru mencapai sekitar kurang lebih 39,5%.

Ia berharap jumlah warga yang divaksin bisa terus bertambah seiring makin gencarnya kegiatan vaksinasi yang digelar Dinas Kesehatan dan pihak-pihak terkait lainnya.

Untuk menggenjot capaian itu, Dinkes membuka layanan vaksinasi di pusat perbelanjaaan di Kota Padang. Diantaranya Basko Grand Mall (5 Oktober), Pasar Belimbing (8-10 Oktober), Transmart Padang (9 Oktober) dan beberapa titik lainnya di Kota Padang.

Ferimulyani berharap, dengan tersebarnya lokasi vaksinasi saat ini dapat menjangkau masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

“Mudah-mudahan di akhir tahun nanti, target vaksinasi kita sebanyak 726 orang warga Kota Padang bisa tercapai sehingga bisa membentuk kekebalan kelompok,” ungkap Ferimulyani, Minggu (3/10/2021).

Untuk itu, Ferimulyani mengimbau kepada masyarakat agar mengunjungi sentra-sentra vaksinasi baik yang digelar Pemko Padang maupun stakeholder terkait.

“Kita sengaja mendekatkan pelayanan vaksinasi supaya mudah diakses oleh masyarakat,” ungkap Ferimulyani.

Terakhir, Ferimulyani tak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan meski sudah divaksin sekalipun.

“Sebelum tercapai kekebalan kelompok, kita harus selalu menjalankan protokol kesehatan,” katanya. (MC)