Tak Berkategori  

Dinkes Padang Terus Gencarkan Imunisasi MR

ILustrasi. (*)
ILustrasi. (*)

PADANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang terus mengejar target pencapaian cakupan imunisasi Measles Rubella (MR) di Kota Padang. Hal ini untuk mencapai target Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

Karena itu Pemko Padang sejak Agustus hingga bulan ini terus memberikan imunusasi campak dan rubella secara gratis bagi anak usia 0-15 tahun. Hal ini guna memastikan masyarakat Padang khususnya anak-anak terlepas dari penyakit campak dan rubella pasca imunisasi.

Kabid Pengendalian Penyakit Menular Dinas Kesehatan Padang, dr. Gentina mengatakan hingga kini, capaian imunisasi MR di Padang telah mencapai di atas 22,7 persen atau sekitar 50.142 anak. Menurut dia, angka itu akan terus alami peningkatan hingga waktu akhir pelaksanaan imunisasi MR.

Berdasarkan data Dinkes Padang menyatakan tahun 2018 jumlah clinis campak 72 kasus, 30 diperiksa labor, hasil feedback 18 kasus, positif Rubella 8 dan campak 6 orang.

“Untuk cakupan Padang sudah di atas 22 persen imunisasi MR-nya hingga saat ini. Itu tidak terlalu jelek,” kata Gentina.

Gentina mengatakan,‎ pihaknya terus lakukan berbagai upaya agar cakupan imunisasi MR Padang bisa mencapai angka 95 persen. (deri)